Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Ambil Daun singkong yg sdh di ambil pucuknya.
  2. Ambil 5 biji tahu pong potong sesuai selera.
  3. Siapkan 1 bungkus santan instan.
  4. Siapkan Gula garam kaldu bubuk.
  5. Gunakan secukupnya Air.
  6. Siapkan secukupnya Minyak.
  7. Siapkan Bumbu halus :.
  8. Ambil 4 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan 1 sdt ketumbar.
  11. Gunakan Bahan pelengkap :.
  12. Siapkan Daun salam.
  13. Siapkan Daun jeruk.
  14. Sediakan Lengkuas (geprek).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur oyong Tahu Bakso, Enak

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Bahan-bahan membuat gulai daun singkong Di daerah asalnya di Sumatra Barat, gulai daun ini biasanya dibuat dengan bahan dasar daun paku, makanya disebut "Gulai Daun Paku". Sementara di restauran padang saya sering melihat dengan bahan dasar kacang panjang dan kol.

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong.. Rebus bbrapa menit smpai layu.. Tiriskan dan tunggu smpe dingin…
  2. Setelah daun singkong dingin.. Potong2 kecil…
  3. Rendam tahu pong dengan air panas sebentar…
  4. Aduk2.. Masukan air secukupnya.. Tambahkan gula garam kaldu bubuk…
  5. Saat air mendidih masukkan tahu pong dan rebusan daun singkong…
  6. Terakhir masukkan santan insan.. Aduk aduk.. Cek rasa…
  7. Tunggu sampai mendidih dan terus di aduk agar santan tidak pecah.
  8. Matikan kompor dan siap dsajikan.

Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!