Resep Opor Ayam, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Opor Ayam, Bisa Manjain Lidah

Opor Ayam. Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Resep Opor Ayam, Bisa Manjain Lidah The spice mixture (bumbu) includes galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar. Resep Opor Ayam – Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Salah satu menu kuliner yang terkenal di kalangan masyarakat adalah opor ayam.

Anda sedang mencari ide resep opor ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan opor ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Nah bagi kamu yang sedang ingin mengolah opor ayam atau mencoba memasaknya di rumah, namun. Cara membuat opor ayam spesial lebaran – cara membuat opor ayam.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah opor ayam yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Opor Ayam menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Opor Ayam:

  1. Ambil 1 ekor Ayam (potong 10).
  2. Sediakan 1 bks Santan kara.
  3. Siapkan 700 ml air.
  4. Gunakan Secukupnya gula garam, penyedap.
  5. Siapkan Bumbu cemplung :.
  6. Gunakan 2 butir kapulaga.
  7. Ambil 1 butir bunga pekak.
  8. Gunakan 2 lbr daun salam.
  9. Gunakan 2 btg serai.
  10. Ambil 1 ruas lengkuas.
  11. Ambil Bumbu halus :.
  12. Ambil 8 siung bawang merah.
  13. Ambil 6 siung bawang putih.
  14. Sediakan 2 sdt ketumbar.
  15. Sediakan 4 butir kemiri.
  16. Sediakan 1/2 sdt jinten.
  17. Ambil 1 sdt pala bubuk.
  18. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk.
  19. Gunakan 1 ruas jahe.
  20. Siapkan 1 ruas kunyit.
BARU  Resep Sayap Ayam Goreng Madu Ngohiong Anti Gagal

Opor ayam merupakan masakan sejenis kari ayam yang sangat dikenal di Indonesia. Masakan ini telah dikenal luas di daerah lain. Bahkan hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Opor ayam sebenarnya adalah ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah berbagai bumbu seperti.

Cara membuat Opor Ayam:

  1. Rebus ayam sebentar untuk membuang lemaknya. Sisihkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Kemudian masukkan bumbu cemplung. Tumis hingga WangI..
  3. Masukkan Ayam, aduk hingga rata, masukkan air 500 ml. Masak hingga mendidih. Masukkan gula, garam, penyedap. Masak hingga bumbu meresap..
  4. Masukkan 200 ml air+santan kara. Masak hingga mendidih,sambil diaduk supaya Santan tidak pecah. Koreksi rasa.jika sudah pas Matikan api..
  5. Opor Ayam Siap disajikan…

Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap. Opor ayam ini pada dasarnya lebih identik dengan perayaan hari raya idul fitri. Lihat juga resep Opor Ayam ala Violet Azalea enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat opor ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!