Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam, Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam, Lezat

Sayur Bening Bayam. Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Bening Bayam, Lezat Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera. Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Salah satu sayuran yang bisa anda buat adalah sayur bayam bening.

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening bayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur bening bayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Fresh spinach and corn in naturally sweet clear soup. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Get the recipe at Food & Wine.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur bening bayam sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sayur Bening Bayam menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Bening Bayam:

  1. Gunakan 1 ikat bayam, petik daunnya.
  2. Siapkan 1 ruas lengkuas, peprek.
  3. Gunakan 1 buah jagung manis, potong jd bbrp bagian atau diserut/pipil.
  4. Sediakan 2 siung bawang merah, iris.
  5. Ambil 1 siung bawang putih, iris.
  6. Siapkan 1 lembar daun salam.
  7. Gunakan Secukupnya garam, gula.
  8. Siapkan Secukupnya air.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis warna warni sayur ala capcay, Sempurna

Selain bayam, hidangan ini juga dilengkapi dengan jagung dan tomat. Anda hanya perlu merebus sebentar seluruh bahan yang dibutuhkan. Kuah beningnya membuat sayur ini terasa segar ketika disantap. Apalagi, ada perpaduan rasa gurih dan manis.

Cara membuat Sayur Bening Bayam:

  1. Cuci bersih bayam. Petik daunnya sesuai selera..
  2. Didihkan air, masukkan jagung manis sampai agak empuk. Lalu masukkan lengkuas dan daun salam. Masak sampai jagung matang..
  3. Masukkan irisan bawang merah dan putih. Tunggu sekitar 5 menit. Masukkan daun bayam. Aduk rata. Tambahkan garam dan gula. Koreksi rasa..
  4. Siap disajikan..

Usahakan untuk langsung mengonsumsinya setelah matang. Dalam daun bayam terdapat banyak kandungan seperti antioksidan, vitamin A, vitamin K, vitamin C, folat, mineral, dan serat. Semua kandungan tersebut tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam enak lainnya. Haloo sahabat kali ini saya akan menjelaskan tentang resep sayur bening bayam jagung, meliputi penjelasan sayur bayam, cara pembuatan sayur bening bayam jagung, dan cara membuat sayur bayam bobor jagung.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur bening bayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!