Resep Tumis Buncis Bawang Putih yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Tumis Buncis Bawang Putih yang Bikin Ngiler

Tumis Buncis Bawang Putih. Lihat juga resep Tumis buncis sapi bawang putih enak lainnya. Resep Tumis buncis sapi bawang putih. Masih recook resepnya Mbak Lydia teman Code.

Resep Tumis Buncis Bawang Putih yang Bikin Ngiler Pertama-tama, siangi buncis yang telah disiapkan, lalu potong panjang. Jika sudah anda bisa langsung mencucinya. Siapkan panci, lalu masukan air secukupnya.

Lagi mencari ide resep tumis buncis bawang putih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis buncis bawang putih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis buncis bawang putih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis buncis bawang putih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tumis buncis sapi bawang putih enak lainnya. Resep Tumis buncis sapi bawang putih. Masih recook resepnya Mbak Lydia teman Code.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumis buncis bawang putih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis Buncis Bawang Putih memakai 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tumis Buncis Bawang Putih:

  1. Siapkan 1/4 kg buncis.
  2. Siapkan 3 siung bawang putih ukuran besar.
  3. Sediakan Air utk merebus buncis.
  4. Ambil 2 sdm mentega.
  5. Ambil Secukupnya gula, garam, lada bubuk, royco.

Rebus air yang berada dala panci tersebut. Seperti halnya tumis buncis bawang putih. Rasa buncisnya yang gurih dan bumbu ulegnya yang meresap di lidah. Siapapun rasanya tak bisa menolak kelezatannya.

BARU  Resep Sayur Labu Siam Daun Kelor yang Enak Banget

Cara membuat Tumis Buncis Bawang Putih:

  1. Cuci bersih lalu potong buncis sesuai selera, lalu rebus sebentar dalam air mendidih yg sudah ditambahkan sejumput garam.. Angkat buncis lalu siram dgn air dingin mengalir (tips biar buncisnya ttp ijo n kriuk) sisihkan.
  2. Cincang bawang putih lalu tumis dalam teflon yg sudah diberi butter dgn api yg sedang biar gak cepet gosong, masukan buncis yg sudah direbus tadi, tambahkan garam, gula, ladaku & royco.. Aduk, icip rasa klo ada yg kurang tinggal ditambahin ajaya, ini dimasak sebentar aja supaya buncisnya masih renyah,, setelah siap mari hidangkan, enak dimakan masih anget, slamat mencuba :).

Olahan buncis ini praktis dan sederhana namun sangat enak karena menggunakan bumbu pilihan. Tumis buncis menjadi salah satu menu andalan dan penyelamat ketika bangun kesiangan. Masakan Tumis Buncis Kecap Bawang Putih ini menjadi hidangan enak dan lezat sebagai menu pelengkap nasi putih, apalagi dihidangkan di siang hari, hmm pasti enak. Resep Koki akan berbagi kepada Bunda semua bagaimana caranya memasak tumis buncis kecap bawang putih, berikut serepnya. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tumis Buncis Bawang Putih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!