Resep Sapo Tahu Ayam Anti Gagal

Diposting pada
Resep Sapo Tahu Ayam Anti Gagal

Sapo Tahu Ayam. Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak. Tanpa jahe karena emang ga bisa aroma jahe, tapi tetep enak (iyalah Sapo Tahu Ayam.

Resep Sapo Tahu Ayam Anti Gagal Tambahkan sayur favorit serta Saus Sambal Jawara Extra Hot untuk rasa pedas yang mantap. Resep Sapo Tahu – Sapo tahu merupakan salah satu jenis masakan yang berasal dari Tiongkok. Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa.

Anda sedang mencari ide resep sapo tahu ayam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sapo tahu ayam yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sapo tahu ayam, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sapo tahu ayam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Sapo Tahu merupakan makanan peranakan yang cukup populer di Pulau Jawa. Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak. Tanpa jahe karena emang ga bisa aroma jahe, tapi tetep enak (iyalah Sapo Tahu Ayam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sapo tahu ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sapo Tahu Ayam menggunakan 14 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sapo Tahu Ayam:

  1. Ambil 8 potong fillet ayam kecil, potong kotak.
  2. Ambil 2 buah wortel potong miring.
  3. Siapkan 4 buah jagung semi potong miring.
  4. Ambil 1 ikat sawi, potong serasi.
  5. Sediakan 1 bunga kol, potong serasi.
  6. Sediakan 1 batang daun bawang, potong2.
  7. Ambil 1/2 tomat potong 4.
  8. Sediakan 1 bungkus tofu, potong2 serasi.
  9. Ambil 4 siung bawang putih.
  10. Gunakan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 1 sdm saos tiram.
  12. Siapkan 1/2 bungkus royco.
  13. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  14. Ambil 1/2 sdt tapioka/sagu larutkan dgn 1 sdm air.
BARU  Resep Nasi Gila Pedas yang Bisa Manjain Lidah

Nah kalau kamu sedang diet tapi tetap ingin makan enak, kamu bisa bikin Sapo Tahu Ayam. Membuat sapo tahu ayam ini dapat dilakukan oleh pemula, proses memasak yang tidak sulit dan waktu yang digunakan tidak terlalu lama. Yuk,coba resep membuat sapo tahu dengan panduan. Sapo tahu is a Chinese Indonesian tofu dish traditionally cooked and served in claypot.

Langkah-langkah membuat Sapo Tahu Ayam:

  1. Goreng tofu dalam minyak panas. Sisihkan. Iris sayuran sisihkan. Iris bawang merah dan putih, tumis dengan 2 sdm minyak. Setelah harum kepinggirkan lalu masukan ayam tumis hingga berubah warna dan masukan 1/2 gelas air.
  2. Masukan wortel dan bawang daun. Setelah setengah matang masukan jagung semi dan batang sawi. Lanjutkan dengan sawi, kol dan tomat..
  3. Masukan saos tiram, royco, gula. Test rasa, lalu beli air sagu hingga cukup kental. Baru masukn tofu. Simple dan sedep gaes..

Sapo tahu may be served as a vegetarian dish, or with chicken, seafood (especially shrimp), minced beef or pork. It is a popular tofu dish in Indonesia. Sapo tahu adalah satu satu jenis chinese food yang cukup banyak penggemarnya. Variasi daging yang dipakai bisa menggunakan ayam atau seafood sesuai dengan selera. Sapo Tahu Ayam+ Krupuk Bocah Tua.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sapo Tahu Ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!