Resep Soto ayam lamongan seger, Enak Banget

Diposting pada
Resep Soto ayam lamongan seger, Enak Banget

Soto ayam lamongan seger. Lihat juga resep Soto ayam lamongan Aseliii.bening seger plus koya krupuk udang enak lainnya. Resep sajian Soto Ayam Seger + Simpel kali ini adalah sajian yang akan bisa anda buat di rumah dengan gampang. Tekstur yang creamy dan gurih, unik memang cocok dipadukan dengan berbagai.

Resep Soto ayam lamongan seger, Enak Banget This is a dish served rather salty, so if you are craving for a healthy soto, make it yourself! Lagi hujan hujan gini pengen banget makan yang seger – seger. Kebetulan ada stok ayam di kulkas dan bahan" lain yang menunjang untuk bebikinan.

Lagi mencari ide resep soto ayam lamongan seger yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam lamongan seger yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam lamongan seger, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan soto ayam lamongan seger enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Soto ayam lamongan Aseliii.bening seger plus koya krupuk udang enak lainnya. Resep sajian Soto Ayam Seger + Simpel kali ini adalah sajian yang akan bisa anda buat di rumah dengan gampang. Tekstur yang creamy dan gurih, unik memang cocok dipadukan dengan berbagai.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan soto ayam lamongan seger sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto ayam lamongan seger memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Soto ayam lamongan seger:

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam kampung.
  2. Gunakan 4 bh. Kentang kupas iris tipis.
  3. Ambil 2 btr telur rebus kupas.
  4. Gunakan Mie soun putih.
  5. Siapkan Bawang merah goreng dn bawang putih goreng untuk taburan.
  6. Ambil Bumbu halus: b merah b putih kemiri jahe lengkuas tumbar jinten.
  7. Siapkan Bawang merah goreng untuk taburan.
  8. Ambil Serai.
  9. Gunakan Daun jruk.
  10. Sediakan Jahe.
  11. Ambil Jeruk nipis.
  12. Gunakan koya: kerupuk dn bwang putih goreng di ulek halus dn digongso.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Tumis pedas jamur tiram &tauge yang Bikin Ngiler

Keputusannya bikin soto lamongan lengkap dengan garnishnya. Cara membuat soto ayam Lamongan ternyata tidak sulit. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu kuliner khas Lamongan, Jawa Timur yang terkenal segar dan nikmat. Perpaduan kuah dan koya menambah cita rasa kenikmatan soto ini.

Cara menyiapkan Soto ayam lamongan seger:

  1. Potong ayam menjadi 2 bagian.
  2. Didihkan air rbus ayam kurleb 30 menit dlm perebusan tambahkan jahe seruas jari dikeprek y bun.
  3. Setelah mendidih masukan bumbu yang sdh dihaluskan dandi gongso..
  4. Tunggu sampai mendidih lagi tambahkan daun jruk dan serai yg sdh dikeprek Tambahakn juga daun bawang dan seledri.
  5. Setelah matang goreng dging ayam dan suir2…sajikan bersama sambal..saoun putih kentang goreng dan bubuk koya juga jeruk nipis biar seger.

Soto lamongan bisa dikatakan sebagai salah satu jenis soto yang paling populer. Bukan tanpa alasan, kuah beningnya yang hangat dan menyegarkan memang pas untuk disantap di awal hari. Maka tak heran jika kedai-kedai soto ayam lamongan selalu ramai oleh para pembeli. Soto ayam lamongan mempunyai ciri khas kuah kuning dengan campuran koya. Koya ini sendiri terbuat dari kerupuk udang dan bawang putih yang telah digoreng dan dihaluskan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Soto ayam lamongan seger yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!