Resep Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas, Bikin Ngiler

Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas.

Resep Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari ide resep daging kambing bumbu rempah dan nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal daging kambing bumbu rempah dan nanas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daging kambing bumbu rempah dan nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan daging kambing bumbu rempah dan nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan daging kambing bumbu rempah dan nanas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas menggunakan 14 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas:

  1. Gunakan 200 gram daging Kambing.
  2. Ambil 1/4 bh nanas kecil parut.
  3. Gunakan 1/2 sdm kecap manis.
  4. Sediakan 1 bh cabe merah iris tipis.
  5. Siapkan Bumbu yg dihaluskan.
  6. Sediakan 1 sdt lada (mrica).
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  8. Siapkan 3 butir kemiri.
  9. Siapkan 3 bh bawang merah.
  10. Gunakan 2 bh bawang putih.
  11. Ambil 1/2 ruas kecil jahe.
  12. Siapkan 1/4 ruas kecil kencur.
  13. Gunakan 1/4 ruas kecil kunyit.
  14. Sediakan 1/4 garam (bisa dikurangi).

Cara membuat Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas:

  1. Potong kecil2 dan tipis daging Kambing, parut nanas dan campurkan pada nanas, diamkan kurleb 15 menit.Haluskan bumbu rempah 2..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daging Kambing, aduk aduk hingga rata..
  3. Tambahkan kecap manis dan cabe rawit. Aduk rata tambahkan air, tutup hingga daging lunak dan air menyusut,(klau belum lunak bisa ditambah sedikit air). Koreksi rasa, setelah pas? pindahkan ke piring saji. Selamat happy cooking ?..
BARU  Resep Sate kambing empuk & enak yang Menggugah Selera

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Daging Kambing bumbu Rempah dan Nanas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!