Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati Anti Gagal

Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati. Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang selama kurang lebih lima menit. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati Anti Gagal Bila Anda menyukai olahan udang dengan sentuhan rasa pedas cabai dan wangi serai, Udang Goreng Sambal Bawang ala Chef Juna ini bisa dicoba. Baca Juga : Resep Ayam Geprek Wong Klaten (Ayam Goreng Tepung Sambal Bawang). Jadi intinya untuk sambal bebas menggunakan aneka sambal Nah, bagi yang ingin membuat ayam geprek di rumah namun belum menemukan resep ayam geprek ala Bensu yang enak dan praktis, maka Anda.

Anda sedang mencari ide resep ayam popcorn bawang goreng ala chef desi trisnawati yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam popcorn bawang goreng ala chef desi trisnawati yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Panaskan minyak, lalu goreng ayam hingga matang selama kurang lebih lima menit. Pastikan kedua sisinya matang dan kecokelatan. Panaskan sedikit minyak dalam wajan terpisah, lalu tumis cabai merah dan daun bawang hingga harum.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam popcorn bawang goreng ala chef desi trisnawati, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam popcorn bawang goreng ala chef desi trisnawati enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam popcorn bawang goreng ala chef desi trisnawati sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati menggunakan 26 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati:

  1. Sediakan 500 g Daging ayam fillet potong kotak kecil atau sesuai selera.
  2. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  3. Gunakan Bumbu halus (Bahan A) :.
  4. Siapkan 7 siung bawang putih.
  5. Gunakan 4 siung bawang merah.
  6. Siapkan 2 sdm ketumbar bubuk.
  7. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk.
  8. Gunakan 1 sdm kecap ikan (me : kecap asin).
  9. Gunakan 1/2 sdt garam.
  10. Ambil 1/2 sdt lada bubuk putih.
  11. Sediakan Bahan tepung (Bahan B) :.
  12. Siapkan 3 sdm tepung terigu protein rendah (me : segitiga biru).
  13. Gunakan 3 sdm tepung beras.
  14. Gunakan 1 sdt baking soda.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk putih.
  17. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  18. Gunakan 100 cc air es (me: 50cc air es 50cc susu singin).
  19. Ambil Tambahan :.
  20. Ambil 1 cabe merah besar cincang (me : iris serong).
  21. Sediakan 1 batang daun bawang iris2.
  22. Sediakan Daun ketumbar (me : skip).
  23. Siapkan 1/2 sdt lada bubuk hitam.
  24. Siapkan 1 sdt lada bubuk hitam.
  25. Ambil 1 sdt bubuk cabe (me : bubuk nori pedas).
  26. Ambil secukupnya bawang goreng (me : 2 sdt).
BARU  Resep Pisang goreng kriuk Anti Gagal

Chef Juna Rorimpandey ingin berbagi resep membuat salah satu hidangan khas Bali, yakni Udang Sambal Bawang Goreng. Pertama, goreng bawang merah dan bawang putih secara terpisah. Kemudian, lumuri udang dengan air jeruk lemon, taburi cincangan halus serai, dan irisan tipis daun. Sejak mencicipi ayam goreng bawang putih di Batam dua bulan lalu, saya pun menjadi tergila-gila Kalau melihat tampilan ayam gorengnya, sebenarnya tidak ada yang istimewa, mirip-mirip seperti ayam goreng ala rumahan yang biasa kita Ayam Goreng Bawang Putih.

Cara menyiapkan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati:

  1. Siapkan bahan tepung, blender bahan A lalu campur ke ayam fillet yang sudah dipotong kotak kotak kecil. Aduk sampai rata marinasi 10 – 15 menit..
  2. Setelah 15 menit (me : 30 menit) campur bahan tepung aduk hingga rata, lalu tuang ke marinasi ayam aduk rata. Siapkan cabe, bubuk merica hitam dan daun bawang iris..
  3. Goreng ayam dengan api sedang hingga kering, angkat tiriskan..
  4. Goreng cabe, daun bawang tambahkan bubuk nori pedas & lada bubuk hitam. Masukkan ayam yang sudah digoreng. Tambahkan bawang goreng. Taraa..jadi deeh slamat menikmati yaa buun?.

Apalagi ayam goreng yang dimasak sangat simpel. Anda tidak harus membuat bumbu kuning dan rempah lain. "Ini ayam goreng kesukaan ibuk pas masih kecil dulu, bumbunya cuma bawang, ketumbar ama garem aja, sesimpel itu tapi bikin kangen. Ayam goreng ialah daging ayam yang dicelup ke dalam salutan, kemudian digoreng jeluk, digoreng kuali atau digoreng tekanan. Salutan tersebut mengekalkan air daging sambil menyerap lemak ayam. Daging ayam itu boleh ditanggalkan tulangnya dan/atau dikupas kulitnya, atau sebaliknya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Popcorn Bawang Goreng ala Chef Desi Trisnawati yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!