Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening bayam wortel yang Enak

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening bayam wortel yang Enak

Sayur bening bayam wortel. Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur bening bayam wortel yang Enak Wortel misalnya dapat ditumis, atau bening bayam dapat dimakan bersama lauk lain yang mengandung lemak seperti daging, tempe atau tahu goreng, atau sekadar dicampur minyak zaitun. Lemak atau minyak ini berperan untuk melarutkan beta karoten dan klorofil. Sayur bening biasanya dimasak dengan memanfaatkan sayuran hijau seperti bayam, katuk, daun kelor, jagung, labu siam dan wortel.

Lagi mencari ide resep sayur bening bayam wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur bening bayam wortel yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis enak lainnya. Sayur Bening Bayam is an easy-to-make, clear Indonesian soup made with a variety of vegetables and always includes spinach. Lihat juga resep Sayur Bening Wortel Jagung enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam wortel, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur bening bayam wortel yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening bayam wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening bayam wortel menggunakan 9 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

BARU  Resep Rolade tahu daun singkong yang Lezat

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur bening bayam wortel:

  1. Sediakan 1 ikat bayam (petik daun dan batangnya).
  2. Ambil 1 buah wortel (potong sesuai selera).
  3. Sediakan 1 ikat kemangi (opsional).
  4. Gunakan 10 cm kunci (geprek).
  5. Siapkan 4 siung bawang merah (iris tipis).
  6. Gunakan 1 siung bawang putih (iris tipis).
  7. Ambil secukupnya Gula.
  8. Siapkan secukupnya Garam.
  9. Siapkan secukupnya Air.

Oleh karena itu, meski sederhana, masakan ini sangat bagus dan mengandung banyak gizi yang bermanfaat terutama bagi Si Kecil. Sayur bayam biasa diolah dengan cara ditumis, disayur kuah ataupun dibuat keripik. Namun tak sedikit yang gemar mengolahnya sebagai sayur bening bayam. Selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa segar yang begitu menggugah selera.

Cara membuat Sayur bening bayam wortel:

  1. Rebus air sampe mendidih, masukkan bawang merah, bawang putih, kunci, dan kemangi. Rebus sampe kluar aroma..
  2. Masukkan wortel rebus sebentar, lalu masukkan bayam. Masak hingga air sedikit menyusut..
  3. Tambahkan gula & garam. Koreksi rasa. Sajikan ??.

Kuah gurih dengan perpaduan manis yang melengkapi, akan membuat ketagihan. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Jangan lupa juga tambahkan temu kunci agar rasanya lebih terangkat. Resep Sayur Bening Bayam Wortel adalah salah satu menu yang paling praktis ketika Bunda bingung menu apa yang ingin disajikan saat waktu sedang benar-benar mepet. Ya, Bunda yang harus bekerja, menyiapkan sarapan untuk anak yang hendak sekolah mungkin bakal kesusahan dan selalu putar otak untuk mencari menu yang praktis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur bening bayam wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!