Resep Rolade tahu daun singkong yang Lezat

Diposting pada
Resep Rolade tahu daun singkong yang Lezat

Rolade tahu daun singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Resep Rolade tahu daun singkong yang Lezat Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal kerja lho ataupun untuk makan bersama ,. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis.

Lagi mencari ide resep rolade tahu daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rolade tahu daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rolade tahu daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan rolade tahu daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rolade tahu daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rolade tahu daun singkong memakai 7 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rolade tahu daun singkong:

  1. Gunakan 6 potong tahu.
  2. Siapkan secukupnya Daun singkong.
  3. Siapkan Bawang putih.
  4. Gunakan Garam.
  5. Sediakan Merica bubuk.
  6. Ambil Telur ayam.
  7. Sediakan bungkus Daun pisang tuk.

Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan. Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera.

BARU  Cara Gampang Menyiapkan Capcay Sosis bakso yang Enak

Cara menyiapkan Rolade tahu daun singkong:

  1. Haluskan bawang putih + garam.
  2. Lumatkan tahu bisa pake garpu hingga halus.
  3. Masukan bumbu yg sudah diulek.
  4. Aduk rata tahu dengan bumbunya, taburi merica bubuk.
  5. Rebus daun singkong hingga empuk, lalu potong halus.
  6. Letakan tahu yg sudah halus diatas daun pisang, dibuat pipih lalu tengah diberi daun singkong yg sudah dipotonh. Gulung dehh dan dibungkus.
  7. Kukus tahu yg sudan dibungkus hingga matang.
  8. Angkat tunggu dingin lalu dipotong serong. Pelan pelan ya bun biar ga ambyar kek atiku. Disaranin potonganya jangan terlalu tipis.
  9. Kocok telor kasih garem lalu lumuri tahu dengam telor.
  10. Goreng dengan api sedang hingga coklat. Lupa ga difoto hasil akhirnya keburu dicocol pake saus sambel? selesai dehh.

Berikutnya, siapkan satu butir telur kocok untuk melumuri rolade tahu. Setelah itu, panaskan minyak, goreng rolade tahu daun singkong hingga matang. Itulah resep rolade tahu daun singkong yang bisa jadi referensi untuk masakan hari ini. Cara membuatnya cukup mudah dan ekonomis. Resep Masakan Rolade Tahu dan Daun Singkong.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rolade tahu daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!