Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah yang Sempurna

Capcay Kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Bagaimana Menyiapkan Capcay Kuah yang Sempurna Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Capcay kuah tanpa meizena. foto: Instagram/@djanara.homecook. CO – Resep cara bikin Capcay Kuah yang enak ini cocok banget dan menggoda untuk bangkitkan nafsu makan.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay kuah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Capcay Kuah memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sambel Partai PKB (cabe ijo, telur puyuh, kentang, buncis), Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Capcay Kuah:

  1. Ambil 3 baby wortel.
  2. Gunakan 6 btg buncis.
  3. Sediakan 1/2 bonggol bunga kol diambil kuntum2nya.
  4. Sediakan 4 lbr kol dipotong kotak.
  5. Sediakan kotak Kembang tahu secukupnya, direbus, tiriskan, dipotong.
  6. Ambil 2 bj jamur kuping diseduh, dirajang panjang.
  7. Sediakan 1 bj shitake diseduh, dirajang panjang.
  8. Sediakan 1/4 bh bombay dirajang.
  9. Sediakan 5 siung bawang putih dikeprek utuh.
  10. Sediakan 1 sdm minyak utk menumis.
  11. Gunakan 1000 ml air / kaldu ayam homemade.
  12. Siapkan 1 sdm soy sauce.
  13. Siapkan 1 sdt him.salt / garam secukupnya.
  14. Ambil 11/2 sdt kaldu jamur.
  15. Ambil secukupnya Lada.

Tak cuma enak, Resep Capcay Kuah juga praktis dan mudah dibuat. Kreasikan langsung Resep Capcay Kuah jadi santapan nikmat bersama keluarga. Tambahkan saus tiram, kecap ikan, saus. Suara.com – Capcay menjadi salah satu makanan menyehatkan yang mudah diolah.

Langkah-langkah membuat Capcay Kuah:

  1. Siapkan bahan2. Tumis bawang putih, bombay dan shitake sampai harum.
  2. Masukkan wortel, jamur kuping, aduk sebentar, tuang air/kaldu, rebus 7 menit dgn api sedang. Masukkan buncis, bunga kol, soy sauce, garam, lada. Masak 2 menit. Masukkan kol, tutup wajan 1 menit. Koreksi rasa. Matikan api, biarkan tertutup 5 menit.
  3. Siap dipindahkan ke mangkok saji..

Racikan bumbu capcay dalam resep capcay yang sederhana ternyata malah bikin ketagihan. Resep capcay kuah kental ala restoran pun banyak dicari orang-orang. Umumnya, capcay diolah dari beragam sayuran seperti kol putih, sawi, dan wortel. Namun, variasi sayuran ini dapat kamu sesuaikan dengan selera. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Kuah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!