Bagaimana Menyiapkan Asem Asem Balung Kambing yang Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Asem Asem Balung Kambing yang Sempurna

Asem Asem Balung Kambing.

Bagaimana Menyiapkan Asem Asem Balung Kambing yang Sempurna

Anda sedang mencari ide resep asem asem balung kambing yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asem asem balung kambing yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asem asem balung kambing, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan asem asem balung kambing enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asem asem balung kambing sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Asem Asem Balung Kambing memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asem Asem Balung Kambing:

  1. Siapkan kambing (tulang dan daging daging tetelannya).
  2. Siapkan tahu putih (tambahan saya, boleh skip).
  3. Siapkan santan (saya pake santan instan).
  4. Sediakan air.
  5. Gunakan garam.
  6. Ambil kaldu bubuk.
  7. Sediakan gula.
  8. Gunakan Bahan Iris dan Cemplung:.
  9. Gunakan cabe rawit, utuh.
  10. Sediakan cabe merah besar, iris.
  11. Sediakan belimbing wuluh, iris.
  12. Gunakan bawang merah.
  13. Sediakan bawang putih.
  14. Ambil daun salam.

Cara menyiapkan Asem Asem Balung Kambing:

  1. Siapkan bahan bahan: balung dan tetelan yang sudah direbus matang, iris belimbing bawang dan cabe, didihkan santan dan air.
  2. Masukkan daun salam bersama balung ke dalam santan hingga mendidih, tambahkan bawang dan cabe, kaldu bubuk garam dan gula, masak hingga santan mendidih, aduk aduk supaya tidak meluap luap, tambahkan tahu putih, tutup wajan.
  3. Terakhir masukkan irisan belimbing wuluh, aduk perlahan (supaya ga nyenggol tahu nya) masak selama 5 menit, lalu matikan kompor dengan masih tertutup wajannya, diamkan selama beberapa menit.
  4. Sajikan asem asem balung.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur Tangkar / Sayur Goreng Asem Tanpa Sayuran Anti Gagal

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asem Asem Balung Kambing yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!