Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Sum Sum yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Sum Sum yang Lezat

Bubur Sum Sum. Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bubur Sum Sum yang Lezat Bubur sumsum is a popular dessert in Indonesia. It is a porridge made from rice flour and coconut milk. There are many varieties of porridge in Indonesia, made from different kind of ingredients.

Anda sedang mencari inspirasi resep bubur sum sum yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur sum sum yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bubur Sum-Sum Saus Buah Naga enak lainnya. Mix the rice flour with half of the coconut milk and salt. Put to boil the other half of coconut milk and pandan leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur sum sum, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bubur sum sum enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bubur sum sum yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bubur Sum Sum menggunakan 10 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bubur Sum Sum:

  1. Siapkan Bubur.
  2. Sediakan 100 gr tepung beras.
  3. Ambil 1000 ml santan.
  4. Ambil 1/2 sdt garam (bs dikurangi atau ditambah).
  5. Siapkan 3 lembar daun pandan (masing2 diikat).
  6. Siapkan Kinca.
  7. Ambil 500 gr gula aren.
  8. Sediakan 700 ml air.
  9. Sediakan Sejumput garam.
  10. Sediakan 3 lembar daun pandan (diikat).
BARU  Resep Ayam kecap pelangi Anti Gagal

This bubur Sumsum is the simpliest one, yet very tasty. Bubur yang berbahan dasar tepung beras dengan kuah gula merah masih digemari hingga sekarang. Biasanya bubur sumsum bisa digunakan untuk makanan bayi maupun untuk orang sakit yang masih kesusahan untuk mencerna. Bubur sumsum memiliki rasa yang gurih dan juga manis karena dipadukan dengan kuah gula merah.

Cara membuat Bubur Sum Sum:

  1. Tuang santan dan tepung beras kedalam panci, aduk rata sampai tepung larut. Tambahkan daun pandan.
  2. Nyalakan kompor, masak larutan dgn api sedang cenderung kecil sambil diaduk menggunakan whisk. Tambahkan garam. Cicipi.
  3. Masak hingga meletup2 sambil terus diaduk menggunakan whisk agar tidak menggumpal/bergrindil. Matikan kompor.
  4. Kinca, tuang gula aren, daun pandan dan air kedalam panci.Masak hingga mendidih..

Makan bubur sumsum ni membangkit nostalgia zaman kanak-kanak, Min suka rasanya yang lemak manis. Ia adalah sejenis kuih yang dibuat dari tepung beras dan dihidang bersama kuah manis yang dibuat dari gula Melaka. JAKARTA – Bubur sumsum adalah sejenis makanan berupa bubur berwarna putih yang terbuat dari tepung beras dan dimakan dengan kuah manis yang terbuat dari air gula merah. Nama bubur sumsum diambil dari penampilannya yang seperti sumsum tulang. Biasanya, para pedagang bubur sumsum menjualnya bersama candil atau bubur biji salak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bubur Sum Sum yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!