Bagaimana Menyiapkan Terong tahu udang rebon cabai hijau, Enak

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Terong tahu udang rebon cabai hijau, Enak

Terong tahu udang rebon cabai hijau. Lihat juga resep Tumis Terong Hijau & Rebon enak lainnya. Lihat juga resep Terong Udang Rebon Santan (sayur lodeh versi Manado) enak lainnya. Heyyo guys!? ?Selamat datang di Channel Youtube Dinda Arya Setyarini, ini video resep aku.

Bagaimana Menyiapkan Terong tahu udang rebon cabai hijau, Enak Rasanya lezat dan membuatnya juga praktis. Coba resep lodeh tempe cabai hijau bumbu iris. Tumis udang Rebon bikin Nafsu makan.

Sedang mencari inspirasi resep terong tahu udang rebon cabai hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong tahu udang rebon cabai hijau yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Tumis Terong Hijau & Rebon enak lainnya. Lihat juga resep Terong Udang Rebon Santan (sayur lodeh versi Manado) enak lainnya. Heyyo guys!? ?Selamat datang di Channel Youtube Dinda Arya Setyarini, ini video resep aku.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong tahu udang rebon cabai hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan terong tahu udang rebon cabai hijau yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong tahu udang rebon cabai hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Terong tahu udang rebon cabai hijau menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong tahu udang rebon cabai hijau:

  1. Gunakan 1/2 buah terong ungu.
  2. Ambil 8 buah tahu susu.
  3. Sediakan 1 SDM udang rebon.
  4. Gunakan Bahan cabai hijau.
  5. Ambil 5 buah cabai hijau.
  6. Ambil 5 buah cabai rawit.
  7. Sediakan 4 buah bawang merah.
  8. Sediakan 2 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah tomat hijau.
  10. Siapkan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
BARU  Cara Gampang Membuat Lodeh isi koro + tahu goreng Anti Gagal

Terong balado cabai hijau punya rasa yang tak kalah lezat dengan versi cabai merah, lho Moms. Gak melulu disajikan dengan balutan tepung yang renyah, kamu juga bisa menumisnya dengan cabai hijau. Rasa pedas berpadu sempurna dengan renyahnya udang. Dijamin bikin kamu gak bisa berhenti makan setelah mencobanya.

Langkah-langkah membuat Terong tahu udang rebon cabai hijau:

  1. Rebus cabai, tomat dan bawang sekitar 10 menit. Setelah itu ulek kasar.
  2. Goreng tahu dan terong, lalu sisihkan.
  3. Tumis udang rebon sampai harum kemudian masukkan ulekan cabai hijau. Masak sampai cabai tanak, tambahkan garam dan kaldu bubuk.
  4. Masukkan tahu dan terong goreng lalu aduk rata. Matikan kompor. Sajikan dengan nasi hangat.

Setelah itu, giling cabai bersama garam. Tidak perlu menguleknya hingga halus ya, Moms. Tambahkan bawang, ulek kembali hingga bawangnya hancur. Lanjutkan ulek sambal hingga tomat lumat bersama cabai dan juga bawang. Panaskan minyak goreng sama banyak dengan adonan cabai.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong tahu udang rebon cabai hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!