Resep Terong Cabe Garam, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Terong Cabe Garam, Menggugah Selera

Terong Cabe Garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Resep Terong Cabe Garam, Menggugah Selera Lalu iris tipis tipis daun bawang jika ada & cabe rawit (pake gunting lbh gampang). Terima Kasih telah menonton video-video saya ,jangan lupa di subscribe,Like dan Share yah ,Karna subscribe dari kalian yang membuat saya semangat terus untuk. Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in.

Lagi mencari ide resep terong cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong cabe garam yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong cabe garam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan terong cabe garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah terong cabe garam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Terong Cabe Garam memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Terong Cabe Garam:

  1. Gunakan 1 buah terong, potong sesuai selera.
  2. Siapkan 2 buah cabe keriting merah.
  3. Sediakan 2 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2-3 daun jeruk, buang tengahnya.
  5. Gunakan Secukupnya garam, gula dan merica.
  6. Siapkan Secukupnya minyak untuk menumis dan menggoreng.
  7. Ambil Secukupnya tepung serbaguna (sy pake tepung putri).
BARU  Resep Capcay bakso yang Bisa Manjain Lidah

Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Terong Krispi Cabe Garam mudah, gurih, praktis. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun. Bahan bahan Terong Krispi Cabe Garam.

Cara menyiapkan Terong Cabe Garam:

  1. Siapkan 2 wadah. Satu tepung basah, satu tepung kering. Celupkan terong ke tepung basah lalu gulingkan ke tepung kering..
  2. Lalu goreng hingga kecoklatan.
  3. Siapkan wajan anti lengket. Tuangkan minyak. Masukkin bawang putih. Oseng sampai wangi. Masukkin cabe. Oseng2 lagi lalu daun jeruk. Oseng hingga menggering dan wangi..
  4. Matikan kompornya. Masukkin terongnya. Lalu masukkin garam (sedikit saja karena tepung putri juga uda asin), gula dan merica. Aduk rata. Angkat..
  5. Selesai 🙂 garing banget dan aromanya wangi banget. Makan selagi panass :).

Cara Membuat Terong Goreng Cabe Garam Menu Sederhana Akhir Bulan. Rendam irisan terong ke dalam air agar terong tidak berubah warna. Resep Terong Crispy Cabe Garam mudah, mantul, praktis. Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah. Baking powder juga membantu gorengan renyah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Cabe Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!