Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tengkleng Kambing Rica yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tengkleng Kambing Rica yang Sempurna

Tengkleng Kambing Rica.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tengkleng Kambing Rica yang Sempurna

Sedang mencari ide resep tengkleng kambing rica yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengkleng kambing rica yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tengkleng kambing rica, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tengkleng kambing rica enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tengkleng kambing rica yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tengkleng Kambing Rica memakai 20 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Tengkleng Kambing Rica:

  1. Sediakan 500 gr daging kambing/tulangan iga, potong².
  2. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  3. Ambil 1 lembar daun salam.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas, keprek.
  5. Siapkan 1 batang serai, memarkan.
  6. Siapkan 2 buah cengkeh.
  7. Ambil 3 bunga lawang.
  8. Ambil 4 kapulaga, geprek.
  9. Siapkan 3 sdm gula jawa sisir.
  10. Sediakan 3 sdm kecap manis.
  11. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Gunakan Garam-gula pasir-lada bubuk.
  13. Siapkan Air.
  14. Ambil 15 cabe rawit merah, potong².
  15. Ambil Bumbu Halus :.
  16. Sediakan 7 bawang merah.
  17. Siapkan 3 bawang putih.
  18. Sediakan 1 ruas jahe.
  19. Siapkan 2 butir kemiri.
  20. Sediakan 1 ruas kunyit.

Cara menyiapkan Tengkleng Kambing Rica:

  1. Tumis bumbu halus sampai wang. Tambahkan daun jeruk + salam + serai + lengkuas + cengkeh + bunga lawang + kapulaga. Aduk rata.
  2. Masukkan potongan daging kambing, campur rata sampai daging berubah warna. Masukkan gula jawa + separo potongan rawit, aduk². Tambahkan air sampai daging terendam, didihkan..
  3. Setelah mendidih kecilkan api. Masukkan kecap manis. Bumbui lada garam gula + ketumbar bubuk. Biarkan airnya menyusut kental, kemudian tambahkan sisa potongan rawit. Aduk rata & sajikan.
BARU  Resep Sate kambing empuk puk puk sederhana??, Lezat

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tengkleng Kambing Rica yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!