Langkah Mudah untuk Membuat Terong crispy cabe garam Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Terong crispy cabe garam Anti Gagal

Terong crispy cabe garam. Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in. Terong juga bisa lo ? Source : @fitrisasmaya #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang Terong Crispy Cabe Garam. OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho!

Langkah Mudah untuk Membuat Terong crispy cabe garam Anti Gagal Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian Mom bisa menumisnya. Baking powder juga membantu gorengan renyah lebih. Terong Crispy Cabai Garam #TantanganCrew Terong Cabe Garam.

Sedang mencari inspirasi resep terong crispy cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong crispy cabe garam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bukan cuma ayam yang bisa di krispi-in. Terong juga bisa lo ? Source : @fitrisasmaya #semangcookhokya #cookpadcommunity_semarang Terong Crispy Cabe Garam. OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong crispy cabe garam, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan terong crispy cabe garam yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong crispy cabe garam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Terong crispy cabe garam memakai 16 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Terong crispy cabe garam:

  1. Siapkan 2 buah terong ukuran sedang.
  2. Gunakan Tepung crispy :.
  3. Gunakan 10 sdm tepung bumbu serbaguna.
  4. Siapkan Secukupnya air.
  5. Gunakan Secukupnya garam.
  6. Sediakan Secukupnya micin.
  7. Ambil Bumbu cabe garam :.
  8. Sediakan 1 buah cabe merah besar.
  9. Gunakan 1 buah cabe ijo besar.
  10. Ambil 5 buah cabe rawit.
  11. Ambil 5 siung bawang putih.
  12. Sediakan 1 batang daun bawang (skip, lg ga pny?).
  13. Sediakan 1/2 sdt gula.
  14. Sediakan 1/2 sdt royco ayam.
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Ambil 1/5 sdt totole / micin.
BARU  Resep Sayur asem mudah khas tuban-jatim Anti Gagal

Terong Crispy Cabe Garam sudah jadi, siap untuk disajikan! Jangan lupa like dan share resep ini ke teman, kerabat, dan keluarga yang lainnya ya moms. Semoga resep ini bermanfaat bagi sesama. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Terong crispy cabe garam:

  1. Cuci bersih dan iris terong..
  2. Adonan tepung : Campurkan tepung dg secukupnya air. Beri garam & micin. Aduk rata. Tes rasa. Lalu celupkan terong ke adonan. Goreng dg minyak panas. Tiriskan.. Terong crispy cabe garam
  3. Cincang cabe besar & bawang putih. Lalu iris tipis tipis daun bawang jika ada & cabe rawit (pake gunting lbh gampang)..
  4. Panaskan 1 sdm minyak. Tumis bumbu hingga kering (kalo aku suka setengah kering, hehe selera2an ya). Lalu masukkan gula, garam, royco, dan totole / micin. Aduk rata..
  5. Masukkan terong. Aduk aduk hingga bumbu menempel. Tes rasa..
  6. Terong cabe garam siap disajikan sbg cemilan maupun teman bersantap?.

Yuk, simak terus ulasan berikut ini ya, Beauty! OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho! Tak hanya praktis, cara membuatnya pun terbilang mudah. Terlebih, kita nggak perlu menghaluskan bumbu-bumbu. Sebab, pada resep terong crispy cabai garam ini semua bumbu hanya diiris kemudian Mom bisa […] OKEMOM – Tak hanya bisa mengolah terong dengan bumbu balado ataupun kuah kecap, Mom juga bisa membuat terong tepung crispy dengan tambahan bumbu cabai garam, lho!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Terong crispy cabe garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!