Resep Terong Cabe Garam yang Lezat

Diposting pada
Resep Terong Cabe Garam yang Lezat

Terong Cabe Garam. Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Resep Terong Cabe Garam yang Lezat Saya menemukan tulisan ttg tips agar cabe, tomat, terong, tidak rontok bunga dan pada akhirnya menghasilkan buah yg lebat. (link menyusul). Resep Terong Krispi Cabe Garam mudah, gurih, praktis. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

Lagi mencari ide resep terong cabe garam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong cabe garam yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong cabe garam, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan terong cabe garam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Novitaa Sari @ummuAsiyahKhansaa Barito Utara, Kalimantan Tengah. Punya stok terong ungu cukup banyak di kulkas dan udh sepekan dianggurin, nyari inspirasi olahan terong yg blm pernah dicoba akhirnya tertarik dgn resep mba @fitrisasmaya super simpel dan ternyata cucok banget sama nasi hangat ?. #BarapiManjuhu. Masakan umum cabe garam, tapi lebih memaksimalkan gurih dari bawang-bawangan daripada garam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan terong cabe garam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Terong Cabe Garam memakai 16 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Terong Cabe Garam:

  1. Gunakan 2 buah terong ungu ukuran kecil. Iris tipis.
  2. Gunakan Bahan untuk membalut terong :.
  3. Ambil 250 gr terigu serbaguna atau Pita merah atau segitiga biru.
  4. Ambil 35 gr margarine.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  7. Ambil 380-400 ml air.
  8. Gunakan secukupnya Minyak untuk menggoreng.
  9. Sediakan Bumbu tumis :.
  10. Gunakan 2 buah cabe merah kriting. Potong2 kecil.
  11. Siapkan 4 buah cabe rawit. Potong2 kecil.
  12. Siapkan 4 siung bawang putih. Geprek. Cincang halus.
  13. Siapkan 2 batang daun bawang. Iris.
  14. Gunakan 4 jumput garam masala (optional).
  15. Siapkan 1/2 sdt garam.
  16. Gunakan 1/2 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie, Lezat

Bahan bahan Terong Krispi Cabe Garam. Cara Membuat Terong Goreng Cabe Garam Menu Sederhana Akhir Bulan. Resep Terong Crispy Cabe Garam mudah, mantul, praktis. Penggunaan air es mencegah gluten dari tepung terigu cepat terbentuk, sehingga hasil gorengan tetap renyah.

Langkah-langkah menyiapkan Terong Cabe Garam:

  1. Siapkan bahan, campur terigu, garam, kaldu dan margarine dengan cara diremas pakai tangan hingga bergerindil, tambakan air sedikit demi sedikit aduk rata, sesuaikan kekentalannya..
  2. Masukkan terong, balurkan lalu goreng hingga kecoklatan. Sisihkan.
  3. Tumis bwang, dan cabai hingga harum, masukkan daun bawang tumis sebentar. masukkan terong tepung. Tambahkan garam, garam masala dan kaldu bubuk. Aduk rata hati2… Matikan api sajikan..

Baking powder juga membantu gorengan renyah. Pengen menikmati sayur terong dengan cara yang unik ? bosen kalo sayur terong cuma dibuat oseng terong, balado terong, sambal terong, lodeh. Resep hri ini dipersembahkan oleh @zoemolodysky Selain terong, km bisa juga bikin tahu cabe garam, cumi cabe garam, atau yang lainnya. Berhubung ada terong gede banget kemaren, jadilah aku bikin inii. Cocok banget pake nasi anget n sambel!

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong Cabe Garam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!