Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie, Lezat

Diposting pada
Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie, Lezat

CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie. Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie. Kangen sama capcay tenda di seberang komplek rumah Ibu dulu. Lihat juga resep Mie Kuah Capcay #pr_recookmasakanberkuah enak lainnya.

Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie, Lezat Mie besar disiram kuah kental dengan telur kocok, isi jamur kuping, sawi putih, ayam, dan kekian. I Fu Mie merupakan makanan khas China yang berupa olahan mie. Pembuatan I Fu Mie dilakukan dengan cara deep frying atau digoreng dalam minyak panas bersuhu tinggi.

Anda sedang mencari ide resep cap cay putih ala kuah i fu mie yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cap cay putih ala kuah i fu mie yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie. Kangen sama capcay tenda di seberang komplek rumah Ibu dulu. Lihat juga resep Mie Kuah Capcay #pr_recookmasakanberkuah enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cap cay putih ala kuah i fu mie, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cap cay putih ala kuah i fu mie enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cap cay putih ala kuah i fu mie yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie:

  1. Sediakan 100 g filet ayam, iris dadu 1 cm.
  2. Gunakan 5 ekor udang, kupas, belah punggung (opsional).
  3. Siapkan 6 btr bakso sapi/ikan/campur, iris tipis (me: campur).
  4. Ambil 3 bh kekian/otak-otak/sosis, iris serong tipis(me: adanya sosis).
  5. Siapkan 1 kembang kol kecil (+- 50 g), petik kuntum.
  6. Ambil 3 bh jagung putren, iris serong 1/2 cm.
  7. Siapkan 5 lembar sawi putih, iris 3 cm, pisahkan bagian putih&yg berdaun.
  8. Siapkan 1 bh wortel Berastagi/import, iris serong tipis (a/ 2 yg kecil).
  9. Ambil 2 bonggol sawi hijau, iris 3 cm, pisahkan batang dan daunnya.
  10. Siapkan 5 bh jamur merang/kancing, belah 2.
  11. Gunakan 3 siung bawang putih, cincang.
  12. Gunakan 1 cm jahe, geprek.
  13. Ambil 1-2 sdt kaldu ayam bubuk/ kaldu jamur (me: kaldu jamur).
  14. Sediakan 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  16. Gunakan 200 ml air.
  17. Sediakan 1 sdm tepung maizena, larutkan dgn sedikit air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Vegetables Salad Mayo, Lezat Sekali

Tujuannya adalah agar mie garing merata dan berbentuk sarang. Sebagai tambahan dalam I Fu Mie biasanya berupa sayuran seperti brokoli, kembang kol, wortel, dan caisim. Lihat juga resep Capcay Tepung Kuah enak lainnya. I Fu Mie Ayam / Seafood.

Langkah-langkah menyiapkan CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie:

  1. Panaskan minyak, tumis bawang putih sebentar hingga harum..
  2. Masukkan jahe, ayam dan udang, aduk hingga berubah warna. Gunakan api besar dan masak cepat..
  3. Masukkan bakso, kembang kol, jagung putren, dan sawi putih bagian putihnya, masak hingga sayuran sedikit terlihat coklat gosong supaya wangi khasnya keluar (kalau tidak suka, boleh dimasak seperti biasa).
  4. Masukkan wortel, jamur, sawi putih bagian daun, sawi hijau bagian batang, air, kaldu bubuk, lada, dan garam. Masak sampai sayuran cukup matang..
  5. Masukkan sawi hijau bagian daun, dan larutan maizena, aduk rata sampai mendidih. Angkat. Buang jahenya, siap disajikan..
  6. ** Kalau ada mi basah, goreng mie, lalu siram dengan capcay menjadi I Fu Mie. Atau rebus mie instant, lalu goreng..

Lihat juga resep cap cay putih ala kuah i fu mie enak. Ada resep capcay kol ala rumahan serta resep capcay goreng cina yang khas rasanya. I FU MIE Kalau aku makan di restoran "Solaria", menu andalanku adalah Ifu mie. Bagiku, Ifu mie disitu enak sekali. Mie garingnya itu kalau sudah tersentuh kuah kentalnya, jadi lentur lentur kenyal seperti karet dengan resapan bumbu kuah yang pas banget di lidah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan CAP CAY PUTIH ala Kuah I fu mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!