Resep Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat, Bisa Manjain Lidah

Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat. Karena enam pelengkap bubur nasi berikut ini juga gak kalah enak, lho! Opor telur puyuh cocok sebagai pelengkap bubur nasi. Dan nikmat banget jadi menu sarapan pagi terutama bagi si kecil karena gurihnya yang nendang banget di lidah.

Resep Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat, Bisa Manjain Lidah Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai, irisan daun bawang, bawang goreng, dan tak Kuah: Dalam panci, tumis bumbu halus hingga wangi. Bubur Ayam Kuah Kuning Yang Sarat Akan Rasa.

Sedang mencari ide resep kuah kuning pelengkap bubur oat yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah kuning pelengkap bubur oat yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah kuning pelengkap bubur oat, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kuah kuning pelengkap bubur oat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Karena enam pelengkap bubur nasi berikut ini juga gak kalah enak, lho! Opor telur puyuh cocok sebagai pelengkap bubur nasi. Dan nikmat banget jadi menu sarapan pagi terutama bagi si kecil karena gurihnya yang nendang banget di lidah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kuah kuning pelengkap bubur oat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat memakai 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat:

  1. Sediakan 200 gram fillet dada ayam.
  2. Siapkan 1 genggam jamur tiram atau sesuai selera disuwir² (bisa skip) d.
  3. Ambil 1 batang daun bawang iris lembut.
  4. Sediakan 300 ml air.
  5. Sediakan 1 sdt minyak jagung/olive oil.
  6. Siapkan Bumbu.
  7. Ambil 2 siung bawang putih, iris tipis.
  8. Gunakan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  9. Gunakan 1 ruas jari jahe digeprek.
  10. Sediakan 1/4 sdt kunyit bubuk.
  11. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  12. Siapkan 1/2 sdt gula pasir atau sesuai selera.
  13. Ambil secukupnya Garam.
  14. Ambil 1 lembar daun salam.
BARU  Resep Ayam pop kriuk, Enak Banget

Disana terdapat bubur ayam yang cukup terkenal dengan gurih dan kuahnya yang kuning. Sehingga kerap kali dinamakan bubur ayam kuah kuning dari suka bumi. Ciri khas bubur ayam jakarta terletak pada kuah kuningnya berkat penggunaan kunyit. Tuang bubur ke dalam mangkuk saji.

Cara menyiapkan Kuah Kuning Pelengkap Bubur Oat:

  1. Potong fillet dada ayam agak tipis dengan ketebalan ± 1 cm sisihkan.
  2. Panaskan minyak dengan api kecil. Setelah panas masukkan irisan bawang merah dan bawang putih tumis sebentar, kemudian masukkan kunyit bubuk dan jahe lanjutkan tumis hingga harum saja jangan terlalu gosong..
  3. Masukkan air, garam, gula, daun salam, dan ayam. Kemudian setelah mendidih masukkan kaldu ayam jika suka. Masak hingga ayam empuk ± 5 menit. Setelah hampir matang masukkan irisan daun bawang..
  4. Cicipi rasanya, jika sudah pas kuah kuning siap dihidangkan.

Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar. Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Setelah semua siap, sajikan bubur, bersama kuah, dan bahan pelengkap di mangkuk. Untuk kuah kuning nya, masak air rebusan kaldu yang setengah nya, masukkan bumbu tumisan beri garam, kaldu jamur.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kuah kuning pelengkap bubur oat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!