Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica2 super pedas, Bikin Ngiler

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica2 super pedas, Bikin Ngiler

Ayam rica2 super pedas. Kembali lagi makan bareng kang Pardi. Kali ini kita akan menikmati sajian spesial Rica-Rica Mentok dan Ayam Kampung Mas Huda. Pengen makan yang super pedas karena lagi flu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam rica2 super pedas, Bikin Ngiler Bumbu rica-rica khas Manado bisa dipadukan dengan aneka bahan, seperti ayam. Coba membuat ayam panggang bumbu rica-rica berdasarkan resep ini. Kamu bisa coba membuat ayam panggang rica-rica.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica2 super pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica2 super pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica2 super pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica2 super pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Kembali lagi makan bareng kang Pardi. Kali ini kita akan menikmati sajian spesial Rica-Rica Mentok dan Ayam Kampung Mas Huda. Pengen makan yang super pedas karena lagi flu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam rica2 super pedas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam rica2 super pedas memakai 20 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam rica2 super pedas:

  1. Sediakan 1 ekor ayam,potong 8 cuci bersih.
  2. Sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Gunakan 5 ikat kemangi,petiki daun nya.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk,iris halus.
  5. Ambil 3 batang serai,ambil bagian putih nya&iris halus.
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Siapkan 2 ruas jari laos,geprek.
  8. Siapkan sedikit minyak untuk menumis bumbu.
  9. Sediakan secukupnya garam&gula.
  10. Sediakan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  11. Siapkan 300 ml air.
  12. Sediakan bumbu halus:.
  13. Siapkan 1 ons cabe merah keriting.
  14. Ambil 1 ons rawit merah.
  15. Siapkan 5 siung bawang putih.
  16. Gunakan 8 butir bawang merah.
  17. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  18. Gunakan 3 butir kemiri.
  19. Siapkan 2 ruas jari jahe.
  20. Gunakan 1 ruas jari kunyit.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Dada ayam panggang teflon cocok untuk diet, Menggugah Selera

Bumbu rica-rica sendiri cukup populer karena punya rasa pedas sekaligus gurih. Ayam bumbu rica-rica ini bisa menjadi kreasi olahan ayam jika anda bosan dengan olahan ayam yang itu-itu saja. Semua keluarga anda dijamin akan menyukai hidangan lezat ini. Cara membuat hidangan ini cukup mudah dan sederhana, bahan-bahan yang dibutuhkannya juga praktis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica2 super pedas:

  1. Lumuri ayam yang sudah di cuci bersih dengan air jeruk nipis&sedikit garam diamkan 10 menit kemudiam bilas hingga bersih&goreng separo matang sisihkan.
  2. Cuci bersih semua bahan" nya.
  3. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus,daun salam&laos sampai harum.
  4. Kemudian masukan ayam beri air masak sampai mendidih.
  5. Masukan bumbu iris&daun kemangi aduk rata beri gula,garam&kaldu bubuk tes rasa.
  6. Masak sampai air mengering&bumbu meresap kedaging ayam nya matikan api.
  7. Salin rica" ke mangkok&sajikan dengan nasi hangat?.

Cukup mudah kan cara membuat ayam rica-rica pedas ini untuk di santap bersama keluarga tersayang. Dari pada membeli direstoran lebih baik mencoba membuatnya sendiri. Ayam rica rica jadi olahan ayam yang disuka penyuka pedas. Membuatnya tidak sulit kalau pakai resep ayam rica rica berikut, dijamin enak! Buat penyuka pedas, olahan ayam ala Manado ini selalu jadi pilihan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica2 super pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!