Resep 246. Terong Teri Cabe Ijo Anti Gagal

Diposting pada
Resep 246. Terong Teri Cabe Ijo Anti Gagal

246. Terong Teri Cabe Ijo. Alhamdulillah hari ini recook resep terong teri cabe ijo nya mb Mita. W#MoomyFayzel, cookpader Lubuk Basung Padang Sumatera Barat. Terong Teri Cabe Ijo. terong ungu • teri • daun salam • lengkuas, geprek • minyak • Bumbu halus : • cabe rawit ijo • cabe hijau besar Nur Ikasari Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang.

Resep 246. Terong Teri Cabe Ijo Anti Gagal Sambal Terong Cabe Ijo foto: resepmasakanku.net. Selain dengan jengkol, masyarakat juga berkreasi menggabungkan sambal ijo dengan terong. Rasanya pun tak kalah nikmat dari sambal ijo jengkol.

Anda sedang mencari ide resep 246. terong teri cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 246. terong teri cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 246. terong teri cabe ijo, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 246. terong teri cabe ijo enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Alhamdulillah hari ini recook resep terong teri cabe ijo nya mb Mita. W#MoomyFayzel, cookpader Lubuk Basung Padang Sumatera Barat. Terong Teri Cabe Ijo. terong ungu • teri • daun salam • lengkuas, geprek • minyak • Bumbu halus : • cabe rawit ijo • cabe hijau besar Nur Ikasari Tumis kikil terong cabe hijau. kikil, cuci, tambahkan perasan jeruk nipis, sisihkan • terong ukuran sedang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 246. terong teri cabe ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 246. Terong Teri Cabe Ijo memakai 13 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 246. Terong Teri Cabe Ijo:

  1. Ambil 2 buah terong ungu.
  2. Sediakan 1 ons teri.
  3. Siapkan 2 lembar daun salam.
  4. Siapkan 1 ruas jari lengkuas, geprek.
  5. Gunakan Secukupnya minyak.
  6. Ambil Bumbu halus :.
  7. Gunakan 25 cabe rawit ijo.
  8. Siapkan 2 buah cabe hijau besar.
  9. Gunakan 1 buah tomat.
  10. Sediakan 2 buah bawang merah uk besar.
  11. Gunakan 1 siung bawang putih uk besar.
  12. Ambil Secukupnya garam.
  13. Gunakan 1 sdt gula pasir.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam Labu Wortel Sosis, Enak Banget

Lihat juga resep Terong lado mudo (terong cabe ijo) enak lainnya. terong teri sambal ijojangan lupa subscribe buat yang belum subscribe karena subscribe itu gratis , terimakasih 🙂 Assalamualaikum Dan Salam Sejahtera Untuk Kalian Semuanya,Semoga Kalian Selalu Dalam Keadaan Sehat Wal'Afiat Dan Sukses Selalu,AamiinHari ini Kami Akan Memba. Jika Anda sudah pernah mencoba memasak terong balado dan terong kecap manis dari Resepkoki.co sekarang kami akan memberikan resep variasi memasak terong lainnya seperti resep yang satu ini. Tumis terong hijau pedas cara membuatnya sangat praktis Anda tidak perlu mengulek bumbu-bumbunya tinggal iris-iris dan ditumis saja. Tambahkan ikan teri agar semakin mantap saat memakannya.

Cara membuat 246. Terong Teri Cabe Ijo:

  1. Cuci bersih terong kemudian potong dan goreng.
  2. Rendam sebentar teri dengan air panas kemudian goreng & tiriskan.
  3. Siapkan bumbu dan haluskan. Tumis bumbu sampa matang tambahkan air.
  4. Masukkan sisa bahan dan bumbu kemudiam nasukkan terong dan teri, aduk rata.

Selain rasanya yang kaya, tumis terong ungu ikan teri ini begitu mudah dimasak. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Dengan tambahan tumisan bawang putih, bawang merah, cabai hijau, dan cabai merah keriting, kamu sudah bisa membuatnya. Jangan lupa bubuhi juga dengan Bango Kecap Manis Light untuk melengkapi rasanya. Resep lezat dan sederhana dari Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat 246. terong teri cabe ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!