Langkah Mudah untuk Menyiapkan Garang Asam Ayam Simple Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Garang Asam Ayam Simple Anti Gagal

Garang Asam Ayam Simple. Garang asem adalah olahan daging ayam berkuah asam segar dan pedas yang dibungkus dalam bungkusan daun pisang berbentuk tum. Cara memasak garang asem terbilang praktis, karena kamu hanya perlu membalur ayam dengan bumbu dan mengukus potongan ayam dengan bumbu potong di daun pisang. Garang asem akan didominasi rasa gurih dan asam yang segar.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Garang Asam Ayam Simple Anti Gagal Tapi jika ingin memadukan bahan lain, kamu bisa mengganti ayam dengan ikan maupun daging. Jangan tertipu dengan penampilannya yang hanya berbungkus daun pisang serta layu akibat dikukus. Ketika disantap, garang asem ayam nikmatnya tiada tara.

Lagi mencari inspirasi resep garang asam ayam simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal garang asam ayam simple yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari garang asam ayam simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan garang asam ayam simple enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Garang asem adalah olahan daging ayam berkuah asam segar dan pedas yang dibungkus dalam bungkusan daun pisang berbentuk tum. Cara memasak garang asem terbilang praktis, karena kamu hanya perlu membalur ayam dengan bumbu dan mengukus potongan ayam dengan bumbu potong di daun pisang. Garang asem akan didominasi rasa gurih dan asam yang segar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah garang asam ayam simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Garang Asam Ayam Simple memakai 17 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Garang Asam Ayam Simple:

  1. Siapkan 5 potong Ayam, cuci bersih.
  2. Sediakan 1 buah Tomat besar, potong dadu.
  3. Ambil 1 iris Jeruk nipis.
  4. Siapkan 5 buah Cabe rawit.
  5. Gunakan 2 siung Bawang putih, iris.
  6. Gunakan 3 siung Bawang merah, iris.
  7. Siapkan 2 gls Air matang.
  8. Ambil 1 sachet Santan instan.
  9. Sediakan 2 sdm Minyak goreng.
  10. Ambil 1 lembar Daun salam.
  11. Siapkan 2 lembar Daun jeruk.
  12. Sediakan 1/2 ruas Lengkuas, geprak.
  13. Siapkan 1/2 ruas Jahe, geprak.
  14. Siapkan 1 batang Serai.
  15. Gunakan 1/2 sdt Himalaya salt.
  16. Siapkan 1 sdm Gula pasir.
  17. Gunakan Daun pisang.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang Ala Chef Desi Anti Gagal

Bercita rasa asam dari belimbing wuluh dan tomat, pedas dari cabe rawit, gurih dari ayam dan santan, serta wangi dari daun salam dan daun pisang pembungkusnya. Tak heran, sepiring nasi hangat akan ludes seketika jika disandingkan bersama. Ayam masak Garang Asem tanpa bungkus daun ?. Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman kami dengan kalian semua.

Cara membuat Garang Asam Ayam Simple:

  1. Balur ayam dengan jeruk, lalu cuci bersih. Tumis duo bawang dengan minyak hingga wangi, lalu masukkan daun salam dan daun jeruk serta lengkuas, jahe dan serai.
  2. Masukkan ayam, lalu beri air. Masak hingga mendidih.
  3. Masukkan tomat, cabe, santan, garam dan gula. Aduk rata, biarkan meresap.
  4. Pindahkan garang asam ke wadah yang sudah diberi daun pisang, lalu kukus 10 menit.
  5. Angkat dan sajikan.

Resep Garang Asem Ayam – Berdasarkan pengertian yang terdapat dalam Wikipedia, garang asem merupakan makanan khas Jawa Tengah, yaitu olahan ayam berkuah santan, rasanya asam pedas, dan dimasak menggunakan daun pisang. Cita rasa garang asem dengan tambahan rasa pedas, semakin menggugah selera. Selain bisa dinikmati secara langsung dan menjadi lauk nasi, garang asem akan semakin lezat dengan tambahan tempe goreng dan perkedel. Berbagai variasi cara membuat dan penyajian makanan tradisional ini begitu menarik. Baik diolah dari ayam, ikan, hingga daging.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Garang Asam Ayam Simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!