Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Sempurna

Diposting pada
Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Sempurna

Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan, Sempurna Lihat juga resep Sayur Santan Daun Singkong enak lainnya. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas – Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong kuah santan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong kuah santan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur daun singkong kuah santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan. Ini pertama kalinya saya bikin sayur daun singkong kuah santan. Berhubung baru nemu daun singkongnya di warung sayur jadilah saya beli dan praktek dari buku resep mama saya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sayur daun singkong kuah santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Daun Singkong Kuah Santan memakai 16 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong, ambil daunnya.
  2. Ambil 1 sachet santan kental instan (saya pake setengahnya).
  3. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  4. Sediakan 1 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  6. Siapkan Secukupnya garam dan lada bubuk.
  7. Ambil Secukupnya kaldu bubuk/jamur.
  8. Gunakan 200-250 ml air.
  9. Ambil Bumbu Halus.
  10. Sediakan 2 siung bawang merah.
  11. Siapkan 2 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  13. Sediakan 1/2 butir kemiri.
  14. Siapkan 3 buah cabe rawit.
  15. Sediakan 2 ruas jari kunyit.
  16. Siapkan 1/2 cm jahe.
BARU  Resep Ikan Tandeman Buncis Jengkol Cabe Ijo, Lezat

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Makanan ini memiliki rasa yang enak dan gurih terutama jika dipadukan dengan bumbu-bumbu yang pas.

Cara membuat Sayur Daun Singkong Kuah Santan:

  1. Rebus daun singkong dalam air mendidih yang diisi sejumput garam. Rebus hingga empuk, angkat. Rendam dalam air dingin, lalu peras airnya, iris kecil – kecil..
  2. Tumis bumbu halus. Masukkan serai, daun salam, daun jeruk. Masak hingga bumbu matang dan berubah warna, masukkan 250 ml air. Aduk..
  3. Tambah garam, lada, dan kaldu bubuk/jamur. Biarkan mendidih. Masukkan santan kental. Aduk. Masukkan daun singkong. Masak hingga santan meresap ke daun singkong. Koreksi rasa..

Sayur daun singkong merupakan makanan yang enak apabila kita tahu cara mengolahnya. Tidak hanya dibuat daun singkong kuah santan saja supaya menghasilkan masakan yang enak buat keluarga Anda di rumah tentunya. Dengan harga yang tidak mahal serta mudah kita peroleh sebagai bahan untuk kita masak sehingga banyak yang suka meremehkan masakan daun. Salah satu sayuran olahan daun singkong paling enak adalah dimasak dengan santan. Makanan ini rasanya gurih dan pedas, cocok disajikan dengan lauk apa pun.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong kuah santan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!