Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis Anti Gagal

Diposting pada
Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis Anti Gagal

Orek Tempe Kering Pedas Manis. Selamat mencoba resep tempe orek kering dan cara masak / cara membuat orek tempe kering ini dirumah. Semoga resep orek tempe pedas manis inipun disukai oleh anggota keluarga anda dirumah. – FOLLOW US : instagram : @boxresep.id. Resep Kering Tempe Pedas Manis Gurih Tahan Lama Orek Tempe Kering Resep Bisa Dibaca Dideskripsibox.

Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis Anti Gagal Cara Memasak Tempe Orek Pedas Manis Krispi Tahan Lama, kini saatnya Anda untuk menyimak video tutorial memasak tempe. Resep Kering Tempe Pedas Manis Gurih Tahan Lama Orek Tempe Kering Resep Bisa Dibaca Dideskripsibox. Tempe bisa dikatakan sebagai bahan masakan yang utama karena biasa dihidangkan dalam menu makan sehari-hari, dari sekian banyak olahan tempe favorit keluarga di antaranya adalah orek tempe. kering tempe pedas manis.

Anda sedang mencari ide resep orek tempe kering pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal orek tempe kering pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selamat mencoba resep tempe orek kering dan cara masak / cara membuat orek tempe kering ini dirumah. Semoga resep orek tempe pedas manis inipun disukai oleh anggota keluarga anda dirumah. – FOLLOW US : instagram : @boxresep.id. Resep Kering Tempe Pedas Manis Gurih Tahan Lama Orek Tempe Kering Resep Bisa Dibaca Dideskripsibox.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek tempe kering pedas manis, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan orek tempe kering pedas manis enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah orek tempe kering pedas manis yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Orek Tempe Kering Pedas Manis memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Orek Tempe Kering Pedas Manis:

  1. Ambil 1 papan tempe (potong korek api).
  2. Gunakan Kacang tanah goreng secukupnya (optional).
  3. Gunakan 10 buah cabe rawit (potong").
  4. Ambil 6 siung bawang merah (iris).
  5. Siapkan 4 siung bawang putih (iris).
  6. Ambil 2 lembar daun salam.
  7. Gunakan 6 lembar daun jeruk.
  8. Siapkan 1 batang serai (geprek).
  9. Gunakan 1/2 ruas jahe (geprek).
  10. Ambil 1/2 ruas lengkuas (geprek).
  11. Sediakan 1/2 sdt kecap manis.
  12. Sediakan 2 sdm air asam jawa.
  13. Sediakan 1 1/2 keping Gula merah.
  14. Gunakan secukupnya Garam.
  15. Gunakan secukupnya Air.
BARU  Resep Mango sticky rice / manggaketan, Lezat Sekali

Goreng tempe sampai terasa kering dan tiriskan. Lalu anda bisa menumis bawang merah dan juga bawang putih dan rasakan sampai harum, dan masukan cabai yang ada dengan tambahan daun salam, lengkuas dan juga serai dan kembali aduk semuanya sampai. Selain itu, tempe yang berasal dari kacang kedelai ini juga memiliki khasiat yang sangat baik buat kesehatan, salah satunya protein nabati. Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan tempe orek.

Cara membuat Orek Tempe Kering Pedas Manis:

  1. Goreng tempe hingga kering.
  2. Panaskan minyak dan tumis bawang merah dan bawang putih hingga layu dan wangi.
  3. Kemudian masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, jahe, cabe rawit, dan serai aduk rata.
  4. Masukkan juga gula merah, air asam jawa, garam, kecap manis, dan air secukupnya masak hingga mendidih dan agak kental kemudian masukkan tempe aduk rata (cek rasa).
  5. Terakhir tambahkan kacang tanah goreng aduk rata dan tiriskan, jika sudah agak dingin bisa ditaroh dipiring saji atau toples utk disimpan.

Tempe orek basah terbuat dari tempe kedelai, kecap manis, bawang, lengkuas, daun salam, cabai, dan air Tempe orek basah biasanya menjadi lauk wajib di warteg. Baca juga: Resep Tempe Orek Kering, Masak Dulu untuk Makan Nasi Kuning Tumpeng. Resep orek tempe kering ataupun basah merupakan masakan yang sangat digemari banyak orang, karena selain bahannya cukup familiar dengan lidah orang Bumbu orek tempe yang biasanya perpaduan rasa gurih, manis dan pedas memang sangat cocok dengan selera kebanyakan orang. Masakan orek tempe / kering tempe ( merupakan sebutan masakan ini di daerah jawa timur ) merupakan masakan bahan baku tempe yang sangat terkenal diseluruh nusantara. Bagaimana tidak hampir setiap warung nasi sudah pasti menyediakan menu dari bahan tempe ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Orek Tempe Kering Pedas Manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!