Resep Orek-orek kering tempe dan kentang kriting, Enak Banget

Diposting pada
Resep Orek-orek kering tempe dan kentang kriting, Enak Banget

Orek-orek kering tempe dan kentang kriting. Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Orek tempe kering. tempe, Bawang putih bawang merah, Daun salam dan serei, Gula Garam penyedap, Lengkuas dan cabe merah. Masukan semua tempe kering yang ada dan aduk sampai menjadi satu dan merata.

Resep Orek-orek kering tempe dan kentang kriting, Enak Banget Angkat tempe orek dan sajikan selagi hangat. Resep Cara Membuat Masakan Kering Tempe Yang Renyah Dan Enak Biasanya resep cara membuat masakan kering tempe. Resep Tempe Orek Simple Dan Mudah Ala Enny Tangerang.

Sedang mencari inspirasi resep orek-orek kering tempe dan kentang kriting yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal orek-orek kering tempe dan kentang kriting yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari orek-orek kering tempe dan kentang kriting, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan orek-orek kering tempe dan kentang kriting enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kering Tempe / Oreg Orek Tempe enak lainnya. Orek tempe kering. tempe, Bawang putih bawang merah, Daun salam dan serei, Gula Garam penyedap, Lengkuas dan cabe merah. Masukan semua tempe kering yang ada dan aduk sampai menjadi satu dan merata.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah orek-orek kering tempe dan kentang kriting yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Orek-orek kering tempe dan kentang kriting menggunakan 10 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Orek-orek kering tempe dan kentang kriting:

  1. Siapkan 1 batang tempe.
  2. Ambil 1 buah kentang agak besar.
  3. Sediakan 3 bawang merah.
  4. Siapkan 3 bawang putih.
  5. Siapkan cabe ijo dan cabe merah iris miring (sesuai selera).
  6. Ambil kecap manis.
  7. Siapkan secukupnya garam gula.
  8. Sediakan kaldu instan (saya merk Masako ayam).
  9. Sediakan minyak goreng.
  10. Sediakan 100 ml air.
BARU  Resep Ayam Pop Rm Padang yang Enak Banget

Cara membuat tempe orek kering sangat mudah, makanan ini juga bisa jadi stok lauk yang awet. Masak bumbu hingga mendidih dan agak kental. Resep orek tempe dan masakan kering tempe sebenarnya sama. Ada kering tempe seperti resep diatas dan ada juga resep kering tempe yang menggunakan kecap manis namun tampilan kering tempenya sedikit basah, hal mana hanya memerlukan sedikit tambahan air saja.

Cara menyiapkan Orek-orek kering tempe dan kentang kriting:

  1. Iris tipis tempe dan kentang, lalu goreng kering yaa.
  2. Iris tipis2 bawang merah, bawang putih dan cabe.
  3. Panaskan minyak, lalu oseng bawang merah, setelah agak layu masukkan bawang putih.
  4. Setelah harum, beri air, garam, gula, kaldu instan dan kecap, cek rasa.
  5. Masukkan irisan cabe, cek rasa.
  6. Masukkan kering tempe dan kentang kriting, lalu aduk2 sampai bumbu merata saja tidak usah lama2 biar tempe dan kentang tetap krispi.
  7. Selamat mencoba❤️.

Resep cara membuat orek tempe, merupakan salah satu menu warteg yang hampir selalu ada ya. Ada tempe orek basah, dan tempe orek kering. Resep Orek Tempe Kering Pedas Manis Kriuknya Tahan Lama Cara Membuat Tempe Orek Kering. mbok midut. Orek Tempe Kering Tempe Orek Kering Lezat Ala Restoran Mahal. Resep Tempe Orek Simple Dan Mudah Ala Enny Tangerang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat orek-orek kering tempe dan kentang kriting yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!