Resep Capcay Bakso Kuah, Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay Bakso Kuah, Sempurna

Capcay Bakso Kuah. Udah lama gak masak capcay, Oia klo suka kuah yg agak kental bisa ditambah larutan maizena yaa. tapi karena Paksu gak suka kuah yg kental gitu jadinya aku gak pake Capcay Bakso Kuah. Selain sayur-sayuran, bahan-bahan lain yang kerap ditambahkan dalam hidangan ini dapat berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang diperlukan untuk membuatnya.

Resep Capcay Bakso Kuah, Sempurna Tambahkan air dan wortel kemudian masak sampai ayam matang dan wortel empuk. Tambahkan minyak wijen, kecap asin, garam, gula, dan lada bubuk. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso kuah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Udah lama gak masak capcay, Oia klo suka kuah yg agak kental bisa ditambah larutan maizena yaa. tapi karena Paksu gak suka kuah yg kental gitu jadinya aku gak pake Capcay Bakso Kuah. Selain sayur-sayuran, bahan-bahan lain yang kerap ditambahkan dalam hidangan ini dapat berupa bakso sapi, bakso ikan, telur, daging ayam, daging sapi, udang, jamur, dan lain sebagainya. Cara membuat capcay kuah tidak terlalu sulit meskipun banyak bahan yang diperlukan untuk membuatnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso kuah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso kuah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah capcay bakso kuah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Bakso Kuah menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Capcay Bakso Kuah:

  1. Siapkan 1 buah wortel.
  2. Sediakan 1 buah sawi hijau.
  3. Gunakan 1 buah kentang.
  4. Siapkan 2 lembar kol.
  5. Gunakan 4 buah cabe rawit (kalau suka pedas).
  6. Gunakan Bakso sapi secukupnya (sesuai selera).
  7. Gunakan 4 bawang putih.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/4 lada bubuk.
  10. Gunakan 1/2 penyedap rasa (saya pakai rasa sapi).
  11. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  12. Siapkan 1 sdt tepung maizena, larutkan dengan air sedikit.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Sediakan Minyak sayur.
BARU  Cara Gampang Membuat Sambal Goreng Terong Cabe Ijo Anti Gagal

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Resep capcay kuah kenta, lResep capcay sederhana, capcay bakso, capcay jawa, capcay goreng sederhana, capcay chinese food, capcay seafood, capcay kuah pedas Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Cara membuat Capcay Bakso Kuah:

  1. Cuci semua sayuran dan bakso lalu potong..
  2. Haluskan bawang putih dan garam. Kemudian tumis dengan minyak sayur..
  3. Masukkan air secukupnya. Lalu tambahkan wortel dan kentang. Tunggu sampai ¾ matang..
  4. Kemudian masukkan sawi hijau, kol, cabe, dan bakso. Tambahkan lada bubuk, penyedap rasa, gula pasir. Masak hingga layu dan bumbu meresap..
  5. Masukkan larutan tepung maizena, masak hingga air berkurang. Lalu matikan kompor..
  6. Dan capcay kuah enak siap dinikmati dengan keluarga. Selamat makan..

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Itulah resep capcay kuah yang mudah diterapkan di rumah. Cocok banget buat sarapan maupun makan malam. Bikin badan jadi lebih sehat dan bugar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan capcay bakso kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!