Cara Gampang Membuat Capcay kuah yang Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Capcay kuah yang Sempurna

Capcay kuah. Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Cara Gampang Membuat Capcay kuah yang Sempurna Capcay Kuah ini merupakan pilihan yang tepat ketika Bunda tidak mempunyai banyak waktu luang untuk memasak tetapi ingin memberikan masakan yang praktis, lezat tetapi tetap sehat untuk keluarga. Dibuat dari berbagai macam sayur mayur favorit keluarga, ditambah dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam yang sudah pasti gurih lezatnya, dan Kobe Tepung Bumbu Putih yang digunakan sebagai pengental. Resep Capcay Kuah Lengkap dan Enak.

Sedang mencari ide resep capcay kuah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay kuah yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan berbagai jenis sayuran. Capcay akan terasa makin nikmat dan hangat apabila disajikan berkuah. Jangan khawatir jika kamu belum pernah mencoba memasak capcay kuah sebelumnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay kuah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan capcay kuah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay kuah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay kuah memakai 13 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay kuah:

  1. Siapkan 1 wortel manis.
  2. Gunakan 8 buncis.
  3. Gunakan 4 baso.
  4. Siapkan 3 lembar sawi putih.
  5. Siapkan 2 bawang merah.
  6. Ambil 1 bawang putih besar.
  7. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  8. Sediakan 1/2 sdt Maizena dicairkan.
  9. Ambil Sejumput Garam.
  10. Siapkan Lada hitam.
  11. Siapkan Kaldu jamur.
  12. Sediakan Minyak untuk menumis.
  13. Ambil 100 ml air.
BARU  Resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong yang Sempurna

Resep capcay kuah yang diadaptasi dari resep masakan chinese ini kaya akan beragam jenis sayuran. Capcai (Hanzi: 雜菜; Pinyin: zácài; Pe̍h-ōe-jī: cha̍p-chhài; "aneka sayuran") atau capcay adalah nama hidangan khas Tionghoa-Indonesia berupa banyak macam sayuran yang dimasak dengan cara direbus (kuah) atau digoreng tumis. Capcai asal mulanya merupakan variasi dari hidangan khas Fujian. Nama capcai diambil dari dialek Hokkian yang secara harfiah berarti "aneka ragam sayur".

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah:

  1. Siapkan bahan2.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah + bawang putih sampai layu harum.
  3. Tuang air masukkan saus tiram + garam +kaldu jamur+lada hitam aduk smp air mendidih masukkan sayur yg keras dl (wortel+buncis) tambahkan baso aduk, diamkan sampai sayuran mulai layu lalu masukkan maizena yg sdh dicaikan terakhir masukkan sawi putih diamkan sebentar sampai layu juga lalu matikan api dan hidangkan.

Bicara soal capcay, memang ada jenis yang pakai kuah dan tidak pakai kuah. Tergantung selera saja, lebih suka yang mana. Jika dulu saya juga pernah membahas dan membagikan resep capcay goreng jawa yang lezat dan bikin nagih, maka kali ini saya kembali membagikan sisi lain dari capcay, yaitu resep capcay kuah. Serupa tapi tak sama, tapi tetap enak lah. Panaskan minyak, tumis bumbu sampai tercium aroma harum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay kuah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!