Resep Capcay kuah simple, Sempurna

Diposting pada
Resep Capcay kuah simple, Sempurna

Capcay kuah simple. Assalamu'alaikumKali ini mama ul membagikan resep yang simple dan mudah untuk dipraktekkan bagi bunda bunda yang baru belajar masak. Lihat juga resep Capcay kuah sederhana enak lainnya. Capcay kuah – Masakan capcay kuah merupakan salah satu jenis masakan yang wajib ada.

Resep Capcay kuah simple, Sempurna Resep : CAPCAY KUAH Bahan-bahan : Bawang Bombay Bawang Putih Merica Bubuk Minyak Wijen Penyedap rasa Tepung Maizena Air Sayuran : Bunga kol Wortel Cuciwis. Trimksh banyak Buat semua Sahabat ku dimanapun sahabat ku berada,,, di ini aku membuat CAPCAY KUAH dan pastinya juga enak mudah di buat ny,,,. Capcay kuah simple by FATIMAH OFFICIAL #dirumahaja #masakansimple #masakansayuran #masakanmurah.

Lagi mencari inspirasi resep capcay kuah simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay kuah simple yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamu'alaikumKali ini mama ul membagikan resep yang simple dan mudah untuk dipraktekkan bagi bunda bunda yang baru belajar masak. Lihat juga resep Capcay kuah sederhana enak lainnya. Capcay kuah – Masakan capcay kuah merupakan salah satu jenis masakan yang wajib ada.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay kuah simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan capcay kuah simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay kuah simple sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay kuah simple memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Capcay kuah simple:

  1. Ambil 3 buah wortel.
  2. Sediakan 6 buah putren.
  3. Sediakan 4 buah buncis.
  4. Gunakan 1 bonggol kembang kol.
  5. Siapkan daun kembang kol.
  6. Ambil telur puyuh rebus.
  7. Siapkan bakso ayam.
  8. Sediakan sosis.
  9. Gunakan 1 batang daun bawang.
  10. Gunakan 2 gelas air.
  11. Gunakan 1 sdm maizena larutkan dengan 4 sdm air.
  12. Ambil bumbu.
  13. Siapkan 4 siung bawang putih (geprek).
  14. Ambil 1/2 buah bawang bombay (potong).
  15. Gunakan garam.
  16. Siapkan kaldu bubuk.
  17. Ambil 1 sdm saos tiram.
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur asem terasi khas sunda Anti Gagal

Lihat juga resep Capseng (Capcay Tongseng) enak lainnya. Jangan khawatir, memasak capcay kuah kental tidak serumit yang dipikirkan. Tuang air tepung maizena ke dalam sayuran. Matikan api, kemudian letakkan capcay dalam wadah untuk disajikan.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay kuah simple:

  1. Siapkan bahan, kupas cuci bersih potong-potong, sisihkan.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga layu bumbui garam, masukkan wortel dan putren aduk dan masak beberapa saat, masukkan buncis dan kembang kol aduk kembali masak beberapa saat lalu tuangkan air masak hingga air mendidih.
  3. Masukkan daun kembang kol, bakso, telur puyuh, sosis dan potongan daun bawang aduk hingga tercampur rata, tambahkan kaldu bubuk dan saos tiram aduk kembali.
  4. Terakhir masukkan larutan tepung maizena aduk, masak hinggga meletu-letup, tes rasa. angkat sajikan.

Capcay Kuah Kental yang Simple untuk Ide Menu Makan Siang Kamu – Capcay merupakan salah satu hidangan Tiongkok yang terkenal di Indonesia. Meskipun tidak jarang kita menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam di alek Hokkian, secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Add minced/chopped chicken, stir until chicken is half cooked and does not clot. Add soy sauce, oyster sauce, tomato sauce, little bit pepper and water.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay kuah simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!