Resep Bubur Ayam Kuah Kuning, Enak Banget

Diposting pada
Resep Bubur Ayam Kuah Kuning, Enak Banget

Bubur Ayam Kuah Kuning. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Resep Bubur Ayam Kuah Kuning, Enak Banget Dengan kuah yang sedap, bubur ayam pun makin nikmat. Bila ingin membuatnya sendiri di rumah, resep berikut ini bisa dicoba. Angkat "Ayam" dari kuah kuning, lalu tiriskan sebentar.

Sedang mencari inspirasi resep bubur ayam kuah kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bubur ayam kuah kuning yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bubur ayam kuah kuning, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bubur ayam kuah kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. Haiii hari ini aku masak bubur ayam kuah kuning.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur ayam kuah kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bubur Ayam Kuah Kuning menggunakan 28 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Siapkan 2 mangkuk nasi sisa / secukupnya.
  3. Ambil Secukupnya air.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil Secukupnya garam.
  6. Sediakan Bahan B.
  7. Ambil 5 bawang merah.
  8. Ambil 2 bawang putih.
  9. Gunakan 1 buah kemiri.
  10. Gunakan 1 ruas kunyit.
  11. Sediakan 1/2 sdt ketumbar.
  12. Gunakan 1/2 sdt merica.
  13. Sediakan Bahan C.
  14. Ambil 1 sereh geprek.
  15. Gunakan 2 daun jeruk.
  16. Ambil 2 daun salam.
  17. Siapkan 1 ruas jahe geprek.
  18. Siapkan 1 ruas lengkuas gerprek.
  19. Ambil Secukupnya minyak.
  20. Sediakan Secukupnya air.
  21. Siapkan Secukupnya garam, gula, penyedap.
  22. Ambil 1 potong daging ayam (untuk kaldu).
  23. Gunakan Bahan D.
  24. Sediakan Secukupnya telur rebus.
  25. Ambil Secukupnya suir ayam.
  26. Siapkan Secukupnya kentang sambal.
  27. Ambil Secukupnya kacang goreng.
  28. Gunakan Dll.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Churros pas cher, Lezat

Lanjut siapkan wajan, lalu goreng sebentar hingga matang. Siapkan mangkuk lalu isi dengan "Bubur", "Suwir Ayam", "Bahan Pelengkap" dan "Kuah Kuning. Selesai, bubur ayam siap untuk disajikan! Bubur ayam adalah makanan sedap dan lezat.

Langkah-langkah membuat Bubur Ayam Kuah Kuning:

  1. Blender nasi dan air sampai halus. Lalu tumis dengan daun salam dan garam, kekentalan sesuai selera. Koreksi rasa..
  2. Blender bahan B lalu tumis dengan bahan C, kemudian masukan air yg banyak untuk kuah. Koreksi rasa. (Angkat ayamnya, lalu goreng).
  3. Sajikan bersama bahan D. Selamat menikmati..

Di Indonesia bubur ayam di buat dengan aneka bumbu dan hampir setiap daerah ada bubur ayam masing-masing. Tambahkan juga kecap dan sambal sesuai selera. Bikin Bubur Ayam Kampung Pake Rice Cooker. Pagi Pagi Sudah Antri Bubur Ayam Indonesian Street Food. Salah satunya bubur ayam kuah kuning.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bubur ayam kuah kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!