Bagaimana Membuat Mie Sawi Hijau Homemade, Sempurna

Diposting pada
Bagaimana Membuat Mie Sawi Hijau Homemade, Sempurna

Mie Sawi Hijau Homemade. bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Resep Mie Goreng Homemade (Mie Sawi Hijau). Para bunda sekalian yang punya anak kecil pasti banyak yang mengalami bagaimana tiap hari anaknya merengek minta dibuatkan mie.

Bagaimana Membuat Mie Sawi Hijau Homemade, Sempurna Lalu tipiskan dengan rolling pin, teruskan gilas dengan mesin pembuat mie hinga beberapa kali, sampai adonan halus. Segala macam olahan mie pasti laris manis, mulai dari mie goreng, mie ayam, cwie mie, mie kangkung, mie titi dan lain sebagainya. Biasanya aku membuat mie tanpa tambahan bahan lainnya, jadi warnanya hanya kuning seperti mie pada umumnya.

Lagi mencari inspirasi resep mie sawi hijau homemade yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie sawi hijau homemade yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie sawi hijau homemade, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan mie sawi hijau homemade enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

bebikin brbagaimacam mie warna ini, sebenarnya karena si kecil suka banget sama mie, kalau pakai mie instan takut kan ya, makanya bebikin ini, udah jatuh cin. Resep Mie Goreng Homemade (Mie Sawi Hijau). Para bunda sekalian yang punya anak kecil pasti banyak yang mengalami bagaimana tiap hari anaknya merengek minta dibuatkan mie.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie sawi hijau homemade yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Mie Sawi Hijau Homemade memakai 6 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Sayur Asem Jawa Simple ?, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mie Sawi Hijau Homemade:

  1. Siapkan 500 gr tepung cakra.
  2. Ambil 100 gr tepung tapioka.
  3. Siapkan 200 gr jus daun Sawi hijau (2 pohon).
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan 1 butir telur besar.
  6. Gunakan Tepung tapioka untuk taburan agar tidak menyatu.

Kali ini aku tambahkan sawi hijau dan jadilah mie hijau homemade. Jika menginginkan mie hijau alami, maka mie hijau bisa dibuat dari bermacam-macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan sawi hijau. Namun, sawi paling baik karena warna hijau dan daya tahan mie nantinya paling bagus dibanding menggunakan bayam dan kangkung. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya.

Langkah-langkah menyiapkan Mie Sawi Hijau Homemade:

  1. Blender jus daun Sawi. Campur semua bahan, kecuali tepung untuk taburan. Masukkan jus sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. Pipihkan adonan dengan rolling pin atau botol. Taburi dengan tapioka..
  2. Lipat-lipat adonan, lalu iris-iris. Kemudian uraikan kembali. Mie siap dimasak/rebus..

Cara membuat : Blender daun sawi dan air hingga halus, saring. Resep Mie Homemade Sawi Hijau Lezat. Ayo buat sendiri menu sehat yang terbuat dari sayuran ini Ladies. Mie yang satu ini selain nikmat juga kaya akan serat karena terbuat dari sayuran. Lihat juga resep Mie hijau sawi kenyal? enak lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Mie Sawi Hijau Homemade yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!