Resep Tongseng Kambing Empuk Anti Gagal

Diposting pada
Resep Tongseng Kambing Empuk Anti Gagal

Tongseng Kambing Empuk. Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Resep Tongseng Kambing Empuk Anti Gagal Berikut ulasannya seperti dikutip melalui berbagai. Dalam satu mangkuk tongseng kambing, kamu akan mendapatkan nikmatnya kuah pedas, dilengkapi dengan potongan daging kambing empuk yang sulit untuk kamu tolak. Resep Tongseng Kambing – Tongseng merupakan makanan yang mirip dengan gulai tapi bumbunya lebih tajam dan daging yang digunakan masih melekat pada tulang.

Sedang mencari ide resep tongseng kambing empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongseng kambing empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara membuat tongseng kambing ini terbilang tidak terlalu sulit, bahan dan bumbunya juga cukup mudah untuk didapatkan di pasar-pasar tradisional, sehingga Anda bisa menyajikan masakan ini. Potong-potong daging kambing, ukuran sesuai selera kemudian Disarankan saat memotong kambing melawan serat daging agar hasil dagingnya empuk. Lihat juga resep Tongseng kambing enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongseng kambing empuk, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tongseng kambing empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongseng kambing empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tongseng Kambing Empuk memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tongseng Kambing Empuk:

  1. Sediakan 1,25 kg daging kambing.
  2. Sediakan bumbu tongseng beli dipasar.
  3. Siapkan garam scukupnya.
  4. Ambil 1 sdm gula.
  5. Siapkan 1 bks royco sapi.
  6. Sediakan 2 buah nanas parut.
  7. Sediakan 1 bks santan kara.
  8. Sediakan 1 liter air.
  9. Gunakan 10 buah caberawit merah.
  10. Gunakan bawang goreng.
  11. Siapkan 1/4 butir kobis iris.
  12. Gunakan minyak untuk menumis.
BARU  Resep Tongseng Kambing Anti Gagal

Resep Tongseng Kambing – Daging kambing memang memiliki aroma khas yang tidak semua orang suka. Oleh karena itu, kita harus pintar-pintar mengolahnya ke dalam makanan yang lezat. Bicara soal olahan daging kambing, tongseng kambing selalu menjadi unggulan. Potongan daging kambing, kol, tomat, dan kuah gurih-manis ini membuat tongseng jadi sajian yang sungguh.

Cara membuat Tongseng Kambing Empuk:

  1. Gunakan parutan nanas untuk merendam daging kambing aku dari jam 8pagi sampe jam 11 siang..lalu dipresto kurleb 45 menit..kalau sudah potong dadu.
  2. Tuang 2sdm minyak ke wajan, masukan bumbu jadi & caberawit..tumis sampai harum.
  3. Masukan daging aduk2 sampai merata..tambahkan air kurleb 2 gelas tunggu smpai mendidih.
  4. Tambahkan santan kara aduk2…setelah mendidih tambahkan kobis.
  5. Sebagai pelengkap tambahkan gula garam royco…icip rasa..sajikan dengan taburan bawang goreng.

Bahan-bahan Resep tongseng kambing yang enak, empuk, tanpa prengus untuk sajian idul adha bersama Kedua Yogyakarta. Dan kali ini kita akan praktek resep tongseng kambing yang enak khas Jawa. Resep tongseng daging kambing – Makanan Khas Indonesia yang paling digemari Selain Sate, Gulai, soto serta tongseng. Tongseng adalah makanan yang mirip dengan gulai, namun bedanya bumbu di. Resep tongseng jeroan kambing biasanya sangat populer menjelang hari raya Idul Adha.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tongseng Kambing Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!