Resep Bolu gulung sawi hijau motif Anti Gagal

Diposting pada
Resep Bolu gulung sawi hijau motif Anti Gagal

Bolu gulung sawi hijau motif. Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Resep Bolu gulung sawi hijau motif.

Resep Bolu gulung sawi hijau motif Anti Gagal Dan berhubung dirumah ada sedikit sayuran sawi hijau yg sudah agak layu (sayangkan. How to make Bolu Gulung Sawi Pahit Kukus Motif By iiswatizain ~ Assalamualaikum,wr.wb,,, Sobat ers,,, #SemarakClover minggu ini,temanya aneka Bolu Alhamdulillah,,,,masih bisa ikutan meramaikan #SemarakClover dengan membuat Bolu Gulung Kukus Motif, saya kreasikan dengan sayuran hijau yang murah meriah,memiliki rasa khas pahit dan memiliki nilai plus lebih bergizi karena ada vitamin dari Sawi. Resep Bolu Gulung Sawi Pahit Kukus Motif.

Lagi mencari ide resep bolu gulung sawi hijau motif yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung sawi hijau motif yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung sawi hijau motif, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung sawi hijau motif yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Check Out our Selection & Order Now. Free UK Delivery on Eligible Orders! Resep Bolu gulung sawi hijau motif.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung sawi hijau motif sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu gulung sawi hijau motif menggunakan 21 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu gulung sawi hijau motif:

  1. Sediakan Bolu motif :.
  2. Siapkan 20 g tepung protein sedang.
  3. Siapkan 15 g maizena.
  4. Siapkan 30 g gula pasir.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Siapkan 1 sdm santan cair (saya ganti dg 1 sdm susu cair).
  7. Gunakan 1 sdt SP.
  8. Ambil Pewarna hitam dan oren/orange.
  9. Ambil Adonan bolu kukus :.
  10. Siapkan 100 g gula pasir.
  11. Ambil 2 butir kuning telur.
  12. Ambil 1 butir telur utuh.
  13. Sediakan 1 sdt SP/ovalet.
  14. Sediakan 70 g tepung terigu protein sedang.
  15. Siapkan 15 g maizena.
  16. Ambil 15 lembar daun sawi hijau, buang tulang tengahnya.
  17. Gunakan 40 ml santan cair (saya ganti susu cair 40 ml).
  18. Sediakan 25 ml minyak sayur.
  19. Ambil Bahan pelapis :.
  20. Siapkan Secukupnya butter cream.
  21. Siapkan Secukupnya selai nanas.

Assalamualaikum,wr.wb,,, Sobat Cookpaders,,, #SemarakClover minggu ini,temanya aneka "Bolu" Alhamdulillah,,,,masih bisa ikutan meramaikan #SemarakClover dengan membuat Bolu Gulung Kukus Motif, saya kreasikan dengan sayuran hijau yang murah. Bolu Gulung Sawi Pahit Kukus Motif. Lihat juga resep Lele goreng santan sawi pahit enak lainnya. Lihat juga resep Roll cake tie dye / motif enak lainnya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambel terasi enak, no MSG, gak pedas, pasangan sayur asem Anti Gagal

Langkah-langkah membuat Bolu gulung sawi hijau motif:

  1. Rajang halus daun sawi hijau. Lalu campurkan dengan susu cair dan minyak sayur. Kemudian blender sampai halus. sisihkan.
  2. Campurkan semua bahan motif kecuali pewarna. Lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan pucat berjejak..
  3. Ambil adonan motif 1 1/2 sdm utk warna putih abu2. Ambil 2 sdm adonan utk warna abu2 tua. Dan utk sisa adonan beri pewarna oren. Kemudian masing2 adonan masukkan ke dlm piping bag.
  4. Alasi loyang dg kertas baking yg sudah digambar. Lalu lukis dg adonan motif sesuai dg motifnya..
  5. Campurkan ke dlm wadah gula pasir, telur dan SP. Lalu mixer dg kecepatan tinggi sampai adonan pucat berjejak. Lalu tambahkan sawi hijau yg sudah di blender dan mixer sebentar. Setelah itu masukkan tepung terigu, maizena dan vanili bubuk. Lalu mixer sebentar dg kecepatan rendah sampai adonan tercampur rata.
  6. Kukus adonan yg sdh di motif selama ±2 menit, lalu angkat loyang dari kukusan.setelah itu beri adonan bolu diatas adonan motif, ratakan (saya sisahkan sedikit adonan bolunya). Lalu ukus kembali ±20 menit sampai bolu matang.(saat akan mengukus usahakan air sudah benar2 mendidih dan bungkus tutup panci dg lap bersih).
  7. Setelah bolu matang, angkat dari panci kukusan. Lalu balik bolu (bagian motif dibawah), olesi dg selai nanas dan butter cream. Lalu gulung bolu pelan2 sampai set..
  8. Dan bolu gulung sawi hijau siap utk di sajikan. (utk sisa adonan motif dan adonan bolu bisa di motif sesuai selera) ?.

Lezat & Lembutnya Bolu Kukus Pandan Zebra Layak Tersaji di Meja Makan Keluarga. Isi Waktu Luang Akhir Pekan dengan Membuat Bolu Gulung Motif Pandan Cantik Ini. Dewi Hughes […] Padahal bolu gulung sawi pahit kukus motif yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung sawi pahit kukus motif, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung sawi pahit kukus motif yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu gulung sawi hijau motif yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!