Bagaimana Menyiapkan Capcay bakso ayam yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capcay bakso ayam yang Menggugah Selera

Capcay bakso ayam. Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini. Tugas sekolah Nima saat sekolah dari rumah.

Bagaimana Menyiapkan Capcay bakso ayam yang Menggugah Selera Capcay Bakso Sederhana pun siap disajikan. Terakhir, tuang perlahan larutan maizena sambil diaduk hingga rata. Capcay Ayam Kuah pun siap disajikan selagi hangat.

Anda sedang mencari inspirasi resep capcay bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso ayam yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ayam, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan capcay bakso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Hallo sahabat Koko Kuliner semuasemoga kalian sehat selalu yahh. Hari ini gue mau share resep yang udah kalian tunggu tunggu selama ini. Tugas sekolah Nima saat sekolah dari rumah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan capcay bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Capcay bakso ayam memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Capcay bakso ayam:

  1. Gunakan 7 buah Bakso di iris.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 1/4 kol.
  4. Siapkan 1/4 bunga kol.
  5. Gunakan sayur hijau.
  6. Ambil Jamur kuping.
  7. Ambil Bany corn.
  8. Gunakan 5 siung bawang merah.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Merica.
  12. Siapkan secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  13. Sediakan 1 sdm saus tiram.
  14. Siapkan 1 gls air.
  15. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  16. Ambil 1 sdm maizena (larutkan).
BARU  Bagaimana Menyiapkan Dimsum ayam udang kulit pangsit yang Menggugah Selera

Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis. Masukkan bakso dan ayam, tumis hingga berubah warna – Tambahkan air secukupnya. Capcay Ayam Yang Bikin Nagih Menu Andalan Keluarga Menu Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran.

Langkah-langkah membuat Capcay bakso ayam:

  1. Siapkan semua bahan,dan semua sayuran yang sudah di iris.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai setengah matang atau wangi harum bawang keluar,lalu masukan bakso dan tumis lagi sampai bakso setengah matang.
  3. Kemudian masukan sayur wortel,bunga kol,dan baby corn tumis lagi.
  4. Dan masukan sisa sayur tumis lagi sampai matang dan tabahkan air.
  5. Masukan bumbu garam,kaldu,merica,dan saus tiram aduk setelah mendidih tambahkan larutan maizena aduk-aduk sebentar (koreksi rasaya mom) jika rasa sdh pas,capcay bakso ayam siap di hidangkan dengan nasi putih.

Capcay Ayam Yang Bikin Nagih Menu Andalan Keluarga Menu Lebaran Hari Raya Idul Fitri. Silahkan klik link dibawah ini: Sapo Sayur, Bakso, Jamur dan Nasi Merah Sup Telur Puyuh. Cara membuat dan memasak resep capcay ayam yang cukup mudah, tentunya dijamin enak lho! Memasak capcay sebenarnya sederhana, hanya saja bahan-bahan yang digunakan memang cukup. Untuk membuatnya sendiri di rumah cukup mudah, semua bahan sayur dicampur dengan bumbu rempah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat capcay bakso ayam yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!