Resep Pee cam kee / ayam rebus yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pee cam kee / ayam rebus yang Menggugah Selera

Pee cam kee / ayam rebus. Lihat juga resep Pee cam kee / ayam rebus enak lainnya. Resep Pee Cam kee (Ayam Rebus). Bermula dari pertemuan guru-guru dan ada kepsek senior yang memesan menu ini di restoran, terus terang saya belum pernah mencoba dan berfikir ayam rebus apa enaknya??, setelah menu datang dan saya mencobanya. wow. saya langsung jatuh cinta.

Resep Pee cam kee / ayam rebus yang Menggugah Selera Ayam Rebus (Pek Cam Kee) Ayam rebus garam dengan citarasa asin dan gurih yang mudah dibuat ini cocok dinikmati bersama nasi/bubur dan campuran minyak cabai dan bawang putih. Menurut Pak Kustandi, rekan kantor keturunan Tionghoa yang punya banyak koleksi resep masakan maknyus, ayam pucat yang disantap si pendekar adalah ayam rebus garam atau ayam pek cam kee. Jika di kuliner lokal maka varian masakan ayam jenis ini mungkin mendekati ayam ingkung Jawa atau ayam bekakak. #AyamRebus #PekCamKe #ayamhainan #artonisCookingSelamat datang di artonis channel, kami sangat senang sobat bisa mampir divideo kami, selamat menonton dan se.

Anda sedang mencari ide resep pee cam kee / ayam rebus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pee cam kee / ayam rebus yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pee cam kee / ayam rebus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan pee cam kee / ayam rebus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Pee cam kee / ayam rebus enak lainnya. Resep Pee Cam kee (Ayam Rebus). Bermula dari pertemuan guru-guru dan ada kepsek senior yang memesan menu ini di restoran, terus terang saya belum pernah mencoba dan berfikir ayam rebus apa enaknya??, setelah menu datang dan saya mencobanya. wow. saya langsung jatuh cinta.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pee cam kee / ayam rebus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pee cam kee / ayam rebus menggunakan 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pee cam kee / ayam rebus:

  1. Sediakan 1 ekor ayam, potong besar.
  2. Gunakan 1 bawang bombay, potong dadu besar.
  3. Siapkan 2 batang daun bawang, potong besar.
  4. Gunakan 6 siung bawang putih, geprek.
  5. Gunakan Jahe, 4 cm, geprek.
  6. Siapkan Garam.
  7. Siapkan Bahan saus siram.
  8. Sediakan 10 siung bawang putih, cincang kasar.
  9. Gunakan Jahe, 2 cm, cincang kasar.
  10. Gunakan 4 sdm Minyak wijen,.
  11. Sediakan 1 sdm Saos tiram,.
  12. Ambil 1 sdm Kecap asin,.
  13. Gunakan 1 sdm Kecap manis,.
  14. Ambil Garam.
BARU  Resep Ayam Popcorn Goreng Bawang yang Lezat

Resep Ayam Rebus Pek Cam Ke – Hainan chicken yang terkenal dengan sebutan pek cam ke yang memiliki arti ayam rebus ini merupakan salah satu hidangan yang sering muncul di meja makan saat perayaan malam menjelang Imlek alias Sacapmeh. Bersama team @doublebuncit melakukan kunjungan ke salah satu kedai mie Phak cam Kee ( ayam rebus) yang lokasinya berada di kompleks kelapa puan. Untuk tipikal mie disini merupakan mie alot ( karet) dengan topping bisa pilih mau paha atau. #ayamrebus#pekcamkee#resepayamrebus#ayamkukus#caramemasakpekcamkee#caramemasakayamrebus#reseppekcamkee#howtomakepekcamkee Haii moms. Meskipun direbus sampai matang kulit ayam rebus garing chewy dan tidak lembek.

Cara membuat Pee cam kee / ayam rebus:

  1. Bersihkan ayam, siapkan panci, rebus ayam beserta bawang putih, bawang bombay, daun bawang, jahe. Rebus sampai empuk. Masukan garam untuk penambah rasa..
  2. Setelah empuk, siapkan baskom berisi air dingin (aku pakai air + es batu). JANGAN buang air sisa rebusan ayam tadi. Tiriskan ayam yang direbus, kemudian masukan ke air dingin..
  3. Membuat saus siram, siapkan penggorengan, tumis bawang putih & jahe dengan minyak goreng hingga wangi, lalu tambahkan minyak wijen. Tumis sampai keemasan, kemudian tambahkan garam, saos tiram, kecap asin, dan kecap manis, kemudian, tambahkan sedikit air dari sisa rebusan ayam tadi agar saus sedikit encer..
  4. Jika suka makan dengan kuahnya, bisa gunakan kuah rebusan ayam tadi..
  5. Pee cam kee siap disajikan. Tambahkan daun ketumbar / daun wansui untuk hiasan. Yummy !!! (Daun wansuinya bisa dimakan juga ya bun, enak wangi, menambah rasa). Selamat mencoba..❤.

Yuk cekidot resepnya Ayam Pek Cam Kee / Ayam Rebus Berawal dari kuliner di Jakarta, saya dan saudara memutuskan untuk mencoba menu yang satu ini. Untuk pertama kalinya mencoba ini dan langsung ketagihan, sebelum makanan datang, saya mencoba berjalan ke depan untuk melihat "Area asap" nya. siapa tau bisa melihat sedikit pembuatannya. Rencananya sih mau masak ayam rebus pek cam kee. Meskipun hanya direbus dan diberi saus diatasnya ternyata ayam rebus pek cam kee banyak disukai (Menu masakan ala chinese food yang juga banyak disukai). Padahal pek cam kee (ayam rebus) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pee cam kee / ayam rebus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!