Cara Gampang Membuat Nasi hainan (ayam rebus), Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Nasi hainan (ayam rebus), Enak Banget

Nasi hainan (ayam rebus). Resep Nasi Ayam Hainan, Ikuti video masak cara membuat nasi ayam hainam Siapkan Bahan & bumbunya Resep lengkapnya di. NASI AYAM HAINAN dan RAHASIA MEMBUAT NASI HAINAN JADI ENAK. Phan Helen Lydia Sari Daily life.

Cara Gampang Membuat Nasi hainan (ayam rebus), Enak Banget Ayam yang dipilih pun ayam muda. Resep Nasi Ayam Hainan – Jika sebelumnya saya sudah berbagi mengenai Resep Ayam Hainan yang sering disebut ayam rebus Pek Cam Ke. Nasi ayam Hainam (Hanzi: 文昌雞, hanyu pinyin: wénchāngjī) merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China.

Lagi mencari inspirasi resep nasi hainan (ayam rebus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi hainan (ayam rebus) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi hainan (ayam rebus), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi hainan (ayam rebus) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Nasi Ayam Hainan, Ikuti video masak cara membuat nasi ayam hainam Siapkan Bahan & bumbunya Resep lengkapnya di. NASI AYAM HAINAN dan RAHASIA MEMBUAT NASI HAINAN JADI ENAK. Phan Helen Lydia Sari Daily life.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nasi hainan (ayam rebus) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Nasi hainan (ayam rebus) menggunakan 21 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nasi hainan (ayam rebus):

  1. Gunakan Dada ayam (bebas bagian ayam mana aja).
  2. Gunakan Minyak wijen.
  3. Ambil 2 siung Bawang putih.
  4. Ambil 2 siung bawang merah.
  5. Sediakan Garam.
  6. Sediakan Bumbu kecap.
  7. Ambil 1 sendok makan minyak wijen.
  8. Ambil Bawang putih tumis.
  9. Siapkan 2 sendok kecap asin.
  10. Gunakan 1 sendok saos tiram.
  11. Sediakan secukupnya Kaldu ayam.
  12. Ambil Sambal merah.
  13. Ambil 7 buah Cabai jablay.
  14. Siapkan secukupnya Gula.
  15. Sediakan secukupnya Garam.
  16. Siapkan 2 sendok Saos sambal.
  17. Siapkan Nasi hainan.
  18. Gunakan 1 cup beras.
  19. Ambil 4 siung Bawang putih di tumis.
  20. Sediakan sedikit Garam.
  21. Sediakan Kaldu ayam.
BARU  Resep Ayam ungkep mantull yang Sempurna

Nasi Hainan Mirip Dengan Nasi Gurih. Tahukah kamu saking enaknya, nasi Hainan ini sempat menjadi bahan rebutan di beberapa negara. Tiriskan dan kemudian sajikan nasi hainan bersama ayam rebus. Nasi Ayam Hainam updated their cover photo.

Langkah-langkah menyiapkan Nasi hainan (ayam rebus):

  1. Rebus ayam dengan air secukupnya dan masukan minyak wijen 2 sendok makan serta bawang merah dan bawang putih yang sudah d geprek selama 30 menit.(seharusnya pakai jahe dan daun bawang dan bawang bombay kalo ada, jgn pakai bawang putih/merah).
  2. Membuat KECAP : tumis bawang putih yang sudah di cincang kasar sampai kecoklatan lalu tiriskan dan simpan d mangkuk kecil, lalu masukan kecap asin 2 sendok, 1 sendok minyak wijen, 1 sendok saos tiram dan kaldu ayam yg bekas rebusan tadi secukupnya saja..
  3. SAMBAL MERAH PEDAS : blender cabai 5 buah atau lebih campur dengan kaldu ayam sedikit, setelah itu masak sebentar dengan api kecil dan masukan saos sambal 2 sendok makan lalu masukan garam dan gula secukupnya..
  4. NASI HAINAN : tumis bawang putih yang sudah di cincang pakai minyak wijen sedikit sampai harum, lalu masukan beras nya aduk rata, setelah itu angkat dan masukan ke rice cooker tambah kaldu ayam secukupnya..

Nasi hainan merupakan masakan Tionghoa yang sering dikaitkan dengan masakan Malaysia atau Singapura, dan juga ditemui di negara tetangga Thailand, serta juga di wilayah Hainan, China. Nah kali ini kita bakal memasak nasi hainam ayam panggang. Nasi Hainam + Ayam pecamke (ayam kampung rebus) + Lapchiong…» Nasi Ayam Hainan yang saya masak hari ini sangat sedap, nasinya sangat enak, ayam pulak sangat lembut. Boleh katakan semuanya sedap, sedap, sedap jer. Masukkan air rebusan ayam dan masaklah dalam periuk elektrik.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi hainan (ayam rebus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!