Resep Sate Kambing Muda, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Sate Kambing Muda, Bikin Ngiler

Sate Kambing Muda.

Resep Sate Kambing Muda, Bikin Ngiler

Anda sedang mencari inspirasi resep sate kambing muda yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate kambing muda yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sate kambing muda, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sate kambing muda enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sate kambing muda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sate Kambing Muda menggunakan 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sate Kambing Muda:

  1. Gunakan 1/2 kg daging kambing (campur lemak).
  2. Ambil 3 lembar daun pepaya.
  3. Sediakan Bumbu Marinasi.
  4. Gunakan 6-8 sdm kecap manis.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  6. Sediakan 2 sdm sisir gula jawa.
  7. Siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  8. Sediakan 2 ruas jahe.
  9. Siapkan 4 siung bawang putih cincang.
  10. Ambil 1 sdt garam.
  11. Siapkan 8 sdm air.
  12. Siapkan secukupnya Asam jawa.
  13. Siapkan Sambal kecap dan topping.
  14. Sediakan 10 sdm kecap manis (sesuai selera).
  15. Ambil 6 buah cabe rawit (hijau/merah).
  16. Gunakan 5 siung bawang merah (iris kecil).
  17. Gunakan 1 buah tomat besar (iris kecil).
  18. Siapkan 1/2 kubis.

Cara membuat Sate Kambing Muda:

  1. Potong kecil-kecil daging dan lemak kambing, siapkan daun pepaya sebagai alas dan penutup daging. Kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit supaya daging lebih empuk..
  2. Siapkan bumbu marinasi, campur menjadi satu dalam wadah. Masukan potongan daging dan lemak dalam bumbu marinasi, diamkan selama 15 menit dalam kulkas agar bumbu meresap dengan sempurna..
  3. Setelah meresap, tusuk daging dan lemak secara selang seling pada tusukan sate. Bakar sate di atas arang panas sembari dikipas-kipas. Angkat setengah matang, olesi kembali dengan sisa bumbu marinasi agar nanti tidak terlalu kering hasilnya. Lalu bakar kembali hingga matang..
  4. Sajikan dalam piring bersama sambal kecap dan topping. Selamat mencoba ?.
BARU  Resep Gulai kambing yang Enak Banget

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sate Kambing Muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!