Bagaimana Membuat Tape Ketan Daun Kelor, Bikin Ngiler

Diposting pada
Bagaimana Membuat Tape Ketan Daun Kelor, Bikin Ngiler

Tape Ketan Daun Kelor. Beli tape ketan daun katuk di pondok, kok enak ya. Penasaran, akhirnya cari" cara buatnya di YouTube, dan nemu asli hurang Banjar yg bebikinan. Lihat juga resep Tape Ketan Daun Kelor enak lainnya.

Bagaimana Membuat Tape Ketan Daun Kelor, Bikin Ngiler Tape sendiri dibuat melalui fermentasi ketan yang dicampur ragi. Cari produk Beras Ketan lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia.

Anda sedang mencari inspirasi resep tape ketan daun kelor yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tape ketan daun kelor yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beli tape ketan daun katuk di pondok, kok enak ya. Penasaran, akhirnya cari" cara buatnya di YouTube, dan nemu asli hurang Banjar yg bebikinan. Lihat juga resep Tape Ketan Daun Kelor enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tape ketan daun kelor, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tape ketan daun kelor enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tape ketan daun kelor sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tape Ketan Daun Kelor memakai 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tape Ketan Daun Kelor:

  1. Sediakan 500 gram beras ketan.
  2. Gunakan 4 sdm bubuk daun kelor.
  3. Siapkan 1 tetes pasta pandan.
  4. Siapkan 200 ml Air panas.
  5. Gunakan 1 bundaran ragi tape, haluskan.

Bahan-bahan minuman Cendol Dawet Daun Kelor Mbah Doktor ini meliputi, gula jawa super, gula aren, jahe, madu, tepung, daun kelor, santan ori, tape ketan, nangka dan durian (hanya musiman). Hidangan kenyal ini kemudian disajikan dengan campuran gula merah, serutan es, daun kelor serta potongan nangka, menghasilkan es cendol yang gurih, manis. Lihat juga resep Es Lilin Daun Kelor enak lainnya. Dipilihnya daun katuk karena merupakan tanaman obat tradisional yang mempunyai zat gizi tinggi, sebagai antibakteri, dan mengandung beta karoten sebagai zat aktif warna karkas serta dapat memperlancar produksi ASI.

BARU  Resep Sup gambas,pentolan yang Sempurna

Cara menyiapkan Tape Ketan Daun Kelor:

  1. Cuci bersih beras ketan. Rendam selama 2 jam. (Penampakan foto ketika sudah di tiriskan).
  2. Sesudah di tiriskan sampai airnya tidak menetes, taruh wadah, masukkan 4 sdm bubuk kelor dan pasta pandan, aduk hingga tercampur rata..
  3. Siapkan kukusan. Kukus selama 5-10 menit..
  4. Setelah 10 menit. Keluarkan beras ketan, aron dengan air panas, aduk rata sampai airnya terserap/ habis..
  5. Kemudian kukus kembali hingga matang. Tandanya matang, saat ketan di aduk" tidak menempel di centong nasi. Angkat dan dinginkan selama 1-2jam..
  6. Setelah dingin. Taburkan ragi bubuk secara merata ke ketan. Jangan di aduk terlalu kencang ya, karena hasil tape akan jelek. Taburi sampai ragi habis..
  7. Setelah merata. Bentuk bulat" ketan tadi, ini di tekan agak keras, supaya padat, jika nanti masak tidak akan mudah pecah. Hasilnya akan seperti di gambar. Dan sampai berjumpa 2hari lagi, semoga manis hasilnya, bi'idznillah. (Foto setelah jadi menyusul ya bunda") (Foto kedua setelah di peram 2 hari, berair manis legit banget bunsay, ada bau khas tape dan bau" kelor nya, masyaAlloh berhasil).
  8. Terima kasih sudah mampir di resep Pawone FaArZa, ^^..

Tape / tapai / tapay sticky rice wrap with teak leaf. Tape is a snacks that made from fermentation / fermentation of food ingredients in the form of sticky r. Cara membuat menu Tape Ketan yang sehat dan higienis. Menggunakan bahan beras ketan,ragi sebagai bahan fermentasi,dan daun Katu' sebagai pewarna hijau alami. Cari produk Minuman Tradisional lainnya di Tokopedia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tape Ketan Daun Kelor yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!