Cara Gampang Membuat Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri Anti Gagal

Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri. Lihat juga resep Tahu Campur Sederhana ala d'poer Adhit enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Campurkan semua bahan (tahu, teri, bumbu halus dan KOBE Bumbu Kalasan).

Cara Gampang Membuat Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri Anti Gagal Lalu memarkan serai dan buang tulang daun jeruk. Setelah itu haluskan semua bumbu halus yang telah disiapkan. Tumbuk tahu kuning hingga hancur (tidak perlu terlalu halus).

Lagi mencari inspirasi resep pare mix tahu bumbu kemiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pare mix tahu bumbu kemiri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu Campur Sederhana ala d'poer Adhit enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.. Campurkan semua bahan (tahu, teri, bumbu halus dan KOBE Bumbu Kalasan).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pare mix tahu bumbu kemiri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan pare mix tahu bumbu kemiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pare mix tahu bumbu kemiri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri memakai 16 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri:

  1. Sediakan 2 buah pare uk besar.
  2. Ambil 3 tahu putih potong dadu.
  3. Sediakan 1 serai geprek.
  4. Siapkan Lengkuas geprek.
  5. Siapkan 1/2 paprika.
  6. Gunakan 2 daun jeruk.
  7. Gunakan 2 daun salam.
  8. Ambil Kaldu bubuk.
  9. Ambil Garam.
  10. Sediakan Gula pasir.
  11. Sediakan Bumbu halus :.
  12. Sediakan 3 cabe merah.
  13. Ambil 4 bawang merah.
  14. Gunakan 2 bawang putih.
  15. Siapkan 3 butir kemiri.
  16. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
BARU  Resep 246. Terong Teri Cabe Ijo Anti Gagal

Haluskan bahan bumbu seperti bawang puting, bawang merah, kemiri. Tumis bumbu yang telah dihaluskan dengan menggunakan sedikit minyak. Tambahkan sereh dan daun salam, lalu tulis hingga harum. Masukkan tahu yang telah dihancurkan dan teri medan ke dalam bumbu.

Cara menyiapkan Pare Mix Tahu Bumbu Kemiri:

  1. Cuci bersih pare potong-potong sesuai selera tambahkan 1sdt garam remas-remas pare sampai mengeluarkan air agar mengurangi sedikit rasa pahit pada pare lalu cuci kembali.
  2. Tumis bumbu halus masukkan serai lengkuas daun jeruk dan daun salam, tambahkan kaldu bubuk garam dan gula pasir.
  3. Kemudian tambahkan air secukupnya masukkan pare masak sampai pare setengah empuk lalu masukkan tahu dan paprika yang sudah di potong-potong.
  4. Masak sampai bumbu meresap dan kuah sedikit menyusut lalu cek rasa angkat dan sajikan ?.

Tumis tahu, bawang merah, bawang putih, dan cabai, lalu tambahkan pare. Tuang saus tiram dan kecap manis, kemudian taburkan lada bubuk. Aduk merata dan masak hingga bumbu meresap. Mix the bumbu-bumbu till fine add the kecap, water and lemon juice. Tahu goreng bumbu Bali – Balinese sauce fried tofu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pare mix tahu bumbu kemiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!