Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel Kentang Seledri Simple yang Lezat

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel Kentang Seledri Simple yang Lezat

Perkedel Kentang Seledri Simple.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Perkedel Kentang Seledri Simple yang Lezat

Lagi mencari inspirasi resep perkedel kentang seledri simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel kentang seledri simple yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel kentang seledri simple, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan perkedel kentang seledri simple enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel kentang seledri simple yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Perkedel Kentang Seledri Simple menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Perkedel Kentang Seledri Simple:

  1. Sediakan 3 buah kentang (uk sedang).
  2. Siapkan 3 tangkai seledri.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Sediakan 1/2 sdt lada.
  6. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  7. Gunakan Minyak untuk menggoreng.

Cara membuat Perkedel Kentang Seledri Simple:

  1. Siapkan kentang. Buang kulit nya dan cuci bersih kemudian potong2 kentang tidak usah terlalu tebal. Biar lebih cepat lembut saat di goreng..
  2. Panaskan minyak. Goreng kentang hingga kentang berkulit dan terasa lembut saat di tekan bagian tengahnya. Setelah di rasa cukup lembut, angkat dan simpan ke dalam wadah..
  3. Haluskan bawang putih dan lada beri sedikit garam..
  4. Haluskan kentang yg telah di goreng dengan mencampurkan bumbu halus, seledri dan kaldu jamur. Aduk hingga kentan dan seledri tercampur dengan rata. Kemudian bentuk adonan bulat pipih..
  5. Kocok lepas 1 butir telur. Masukkan perkedel yg sudah di bentuk kedalam telur..
  6. Panaskan minyak kembali. Masukkan perkedel yg sudah di baluri dengan telur kedalam wajan. Goreng hingga perkedel matang. Lakukan langkah hingga adona perkedel habis. Jika sudah, angkat dan tiriskan perkedel. Perkedel kentang seledri siap di hidangkan..
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Rica Rica (Manado) Resep Asli warisan Sukarno, Lezat

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat perkedel kentang seledri simple yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!