Resep CapCay Sayuran Bakso Ikan Anti Gagal

Diposting pada
Resep CapCay Sayuran Bakso Ikan Anti Gagal

CapCay Sayuran Bakso Ikan. Masak sayur yang mudah cepat,enak bergizi tentunya. Hari ini recook resepnya #Vifya_Kitchen CapCay. Dan bersyukurnya saya karena semua bahannya ada di rumah.

Resep CapCay Sayuran Bakso Ikan Anti Gagal Aduk kembali sampai kuah capcay terasa mengental dengan baik. Masak capcay hingga semua sayurnya matang, lalu sajikan dengan nasi putih hangat. Itulah resep membuat capcay sayur yang nikmat dan menyehatkan.

Sedang mencari ide resep capcay sayuran bakso ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay sayuran bakso ikan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Masak sayur yang mudah cepat,enak bergizi tentunya. Hari ini recook resepnya #Vifya_Kitchen CapCay. Dan bersyukurnya saya karena semua bahannya ada di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayuran bakso ikan, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay sayuran bakso ikan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat capcay sayuran bakso ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan CapCay Sayuran Bakso Ikan:

  1. Ambil 1 Batang wortel.
  2. Sediakan 1 ons buncis.
  3. Sediakan 5 batang putren /jagung muda.
  4. Sediakan 25 buah bakso ikan siap pakai.
  5. Ambil 3 Siung bawang putih.
  6. Siapkan 1 sdm ebi gongseng +1 siung bawang putih (bisa di skip).
  7. Siapkan 1/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  10. Ambil 150-200 cc air matang.
  11. Sediakan 1 sdm minyak untuk menumis.

Bahan yang diperlukan mudah didapat, harganya pun murah meriah. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

BARU  Resep SAYUR BENING WALUH & TEMU KUNCI Anti Gagal

Langkah-langkah menyiapkan CapCay Sayuran Bakso Ikan:

  1. Potong semua sayuran bentuk menyerong. Iris tidak tebal supaya cepat matang. Cuci bersih sisihkan. Cincang bawang putih..
  2. Gongseng Ebi dan 1 buah bawang putih. Aduk sampai agak kering dan matang. Tumbuk kasar. (saya pakai choper). Sisihkan..
  3. Siapkan wajan. Kasih minyak 1 sdm. Tumis bawang putih. Sampai harum dan kekuningan. Masukkan wortel, putren(jagung muda). Masukkan air. Aduk rata, biarkan sebentar sampai wortel dan putrennya empuk..
  4. Masukkan bakso ikan. Aduk rata. Masukkan garam, kaldu bubuk dan lada bubuk. Masukkan buncis. Masak sampai sayurnya empuk dan air agak berkurang. Koreksi rasa. Matikan api..
  5. CapCay siap dihidangkan dengan memberi taburan ebi gongseng..
  6. Untuk yang tidak suka ebi bisa dilewati pemakaian ebi gongsengnya. Tampilannya seperti ini..
  7. Semoga berkenan dan silahkan recook dan share foto. Saya akan senang sekali bisa berkomunikasi dengan cookpaders di sini. ??.

Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging. Jika daging ayam, bakso ikan, dan udang sudah matang, segera masukkan seluruh sayuran ke dalam wajan. Aduk hingga tercampur merata dan sedikit layu. Tambahkan air secukupnya dan aduk merata.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capcay sayuran bakso ikan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!