Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam yang Enak

Diposting pada
Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam yang Enak

Capcay bakso ayam. Terakhir, tuang perlahan larutan maizena sambil diaduk hingga rata. Lihat juga resep Capcay Ayam Kuah enak lainnya. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Bagaimana Membuat Capcay bakso ayam yang Enak Kalau Anda berkunjung ke Pasar Baru, jangan lupa untuk mampir mencicipi capcay bakso, ayam, dan lain sebagainya di Restoran Tropik. Salah satu menu makanan yang menarik untuk dicoba adalah Tropic lomi, yaitu mie telur basah yang disiram dengan sayur capcay. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring.

Anda sedang mencari ide resep capcay bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso ayam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Terakhir, tuang perlahan larutan maizena sambil diaduk hingga rata. Lihat juga resep Capcay Ayam Kuah enak lainnya. Berikut ini adalah cara membuat nya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari capcay bakso ayam, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan capcay bakso ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan capcay bakso ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capcay bakso ayam memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capcay bakso ayam:

  1. Gunakan 7 buah Bakso di iris.
  2. Siapkan 1 buah wortel.
  3. Ambil 1/4 kol.
  4. Sediakan 1/4 bunga kol.
  5. Sediakan sayur hijau.
  6. Sediakan Jamur kuping.
  7. Siapkan Bany corn.
  8. Sediakan 5 siung bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Sediakan secukupnya Garam.
  11. Sediakan secukupnya Merica.
  12. Ambil secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  13. Gunakan 1 sdm saus tiram.
  14. Ambil 1 gls air.
  15. Siapkan Minyak secukupnya untuk menumis.
  16. Sediakan 1 sdm maizena (larutkan).
BARU  Cara Gampang Membuat Sayur Asam Jawa yang Bisa Manjain Lidah

Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat. Capcay tidak hanya menggunakan sayur-sayuran, tetapi mencampurkan beberapa bahan protein di dalamnya. Pada awalnya, capcay berupa sajian aneka sayur bersama bakso atau daging ayam. Tidak heran kalau sering muncul sebutan capcay bakso karena bakso digunakan sebagai bahan protein yang lebih praktis daripada daging.

Langkah-langkah membuat Capcay bakso ayam:

  1. Siapkan semua bahan,dan semua sayuran yang sudah di iris.
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai setengah matang atau wangi harum bawang keluar,lalu masukan bakso dan tumis lagi sampai bakso setengah matang.
  3. Kemudian masukan sayur wortel,bunga kol,dan baby corn tumis lagi.
  4. Dan masukan sisa sayur tumis lagi sampai matang dan tabahkan air.
  5. Masukan bumbu garam,kaldu,merica,dan saus tiram aduk setelah mendidih tambahkan larutan maizena aduk-aduk sebentar (koreksi rasaya mom) jika rasa sdh pas,capcay bakso ayam siap di hidangkan dengan nasi putih.

Cara Membuat Capcay: Panaskan minyak di penggorengan, tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum. Tambahkan ayam cincang, aduk sampai ayam setengah matang dan tidak menggumpal. Tambahkan saus asin, saus tiram, saus tomat, sedikit merica dan air. Selain itu, ada bahan pelengkap lain seperti bakso, ayam, atau udang. Nggak heran jika capcay goreng ini menjadi menu favorit di restoran maupun rumahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Capcay bakso ayam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!