Resep Capcay Sayuran + Bakso, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Capcay Sayuran + Bakso, Bisa Manjain Lidah

Capcay Sayuran + Bakso. Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Resep Capcay Sayuran + Bakso, Bisa Manjain Lidah Perpaduan bahan-bahan seperti sayuran, daging ayam, bakso, dan sebagainya tentu akan menambah selera makan seluruh anggota keluarga. Asal Kamu tahu, capcay sendiri berasal dari Tionghoa. Masukkan dan masak sayuran hingga matang.

Sedang mencari inspirasi resep capcay sayuran + bakso yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay sayuran + bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay sayuran + bakso, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan capcay sayuran + bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Capcay, makan enak dan bergizi ini tentu tidak pernah gagal memanjakan lidah dan mengenyangkan perut kita. Resep cap cay sayuran ini dibuat sedemikian rupa sehingga cocok tersaji dan dimakan begitu saja atau dengan ditemani sepiring nasi putih hangat. Penjelasan lengkap seputar Resep Capcay Kuah dan Goreng.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat capcay sayuran + bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Capcay Sayuran + Bakso memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Capcay Sayuran + Bakso:

  1. Ambil 10 butir Bakso.
  2. Ambil Brokoli.
  3. Gunakan 250 gram Jagung Muda.
  4. Sediakan 3 Buah Wortel.
  5. Sediakan 1 ikat Sawi Hijau.
  6. Sediakan Bumbu Halus.
  7. Sediakan secukupnya Ketumbar.
  8. Ambil secukupnya Lada.
  9. Siapkan 3 butir Kemiri.
  10. Ambil 10 Cabai rawit.
  11. Gunakan 6 Bawang merah.
  12. Sediakan 3 Bawang Putih.
  13. Gunakan Garam.
  14. Siapkan Micin (optional).
  15. Ambil Kaldu Bubuk.
  16. Sediakan Minyak.
  17. Gunakan Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Buntil Daun Singkong yang Sempurna

Kemudian masukkan irisan wortel dan bakso/sosis aduk sebentar lalu tuangkan air dan aduk kembali. Resep capcay – Capcai merupakan makan yang sangat di gemari oleh warga Indonesia. Pengolahannya yang beragam dan juga komponen di dalam capcay merupakan ciri khas yang hanya. Praktikkan resep capcay sederhana pakai aneka sayuran berikut.

Cara menyiapkan Capcay Sayuran + Bakso:

  1. Cuci bersih sayuran kemudian potongĀ² sesuai selera.
  2. Haluskan bumbu bisa di blender atau di uleg, kalo aku setiap masak pasti di uleg.
  3. Panaskan minyak, kemudian tumis bumbu yan di haluskan tadi, tambahkan garam, micin dan kaldu bubuk, tumis sampai matang, lalu tambahkan sedikit air..
  4. Masukkan wortel dan brokoli terlebih dahulu, masak sampai setengah matang, kemudian di susul oleh jagung muda, bakso dan sawi hijau, koreksi rasa kemudian siap di hidangkan.

Capcay sederhana kuah kental Cara membuat capcay sederhana aneka sayuran. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih. Menu capcay bisa dimasak kering dan kuah. Nah kamu pun juga bisa loh mencoba membuatnya sendiri. Membuat resep capcay kuah ini praktis dan tak membutuhkan banyak waktu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Capcay Sayuran + Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!