Resep Capcay Bakso, Enak

Diposting pada
Resep Capcay Bakso, Enak

Capcay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Resep Capcay Bakso, Enak Baca Juga : Resep Perkedel Tahu Sederhana. Resep capcay bakso ternyata disukai oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Capcay bakso termasuk sayuran yang mengandung banyak kalsium karena makanan ini menggunakan kol, sawi putih, dan brokoli.

Sedang mencari ide resep capcay bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal capcay bakso yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan capcay bakso yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah capcay bakso yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Capcay Bakso memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Capcay Bakso:

  1. Siapkan bakso.
  2. Ambil wortel.
  3. Ambil kol.
  4. Gunakan kembang kol/brokoli.
  5. Sediakan sawi hijau.
  6. Gunakan cabe iris2.
  7. Siapkan bahan halus:.
  8. Sediakan 4 bawang putih.
  9. Sediakan lada.
BARU  Resep Sayur Bening Bayam Dan Wortel Simple, Sempurna

Kalsium memang sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tulang, gigi, dan sistem saraf. Capcay bakso merupakan salah satu sayuran favorit kebanyakan orang karena rasanya lezat dan gurih. Capcay bakso tidak seperti jenis sayuran pada umumnya yang cenderung hambar atau kurang rasa. Kelezatan sayuran ini tidak perlu diragukan karena menggunakan perpaduan aneka sayuran serta bahan protein, seperti bakso, daging, dan udang.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay Bakso:

  1. Tumis bumbu halus sampai harum.
  2. Tambahkan air sedikit aja. kl mau kentel bisa tambahin maizena nanti ya.
  3. Masukan wortel dan bakso..
  4. Diamkan sampai keduanya matang..
  5. Jika sudah hampir matang, masukan brokoli dan sawi.
  6. Tambahkan irisan cabe sesuai selera. tambahkan garam dan totole.
  7. Cicipi jika rasa sudah pas dan sayuran sudah hampir matang..
  8. Masukan kol. dan sawi hijau. aduk2 merata. kalau sudah hampir matang tambahkan maizena yg sudah dilarutkan dengan air (optional,kl mau kentel pake kl ngga jg gpp, aku sih ngga).
  9. Siap disajikan.

Capcay bakso merupakan salah satu Chinese food yang terkenal di Indonesia dan disukai banyak orang. Makanan ini memadukan beberapa jenis sayuran, seperti wortel, brokoli, sawi, dan lain sebagainya. Banyak orang yang mencari tahu resep capcay bakso karena ingin menyajikan sayuran yang bergizi untuk keluarga, termasuk anak-anak. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Capcay Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!