Bagaimana Menyiapkan Capjay Bakso Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Capjay Bakso Anti Gagal

Capjay Bakso. Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Bagaimana Menyiapkan Capjay Bakso Anti Gagal Lihat juga resep Capcai sawi bakso enak lainnya. Capcay merupakan salah satu masakan lezat yang menyajikan ragam sayuran dalam satu piring. Masakan ini tidak hanya mudah dibuat, tetapi lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep capjay bakso yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capjay bakso yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capjay bakso, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan capjay bakso yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Cap Cay, or Cap Cai, is a typical Chinese-Indonesian dish made of a medley of stir-fried vegetables. While this recipe mainly features white cabbage, carrots, broccoli, cauliflower, chicory and bok choy, a variety of other vegetables can be used as well, so feel free to add in your favorites. What makes this Cap Cay unique is the addition of bakso, a type of Indonesian meatball known for its.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capjay bakso sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Capjay Bakso menggunakan 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Capjay Bakso:

  1. Siapkan 12 biji bakso, potong kecil-kecil.
  2. Sediakan 2 wortel ukuran kecil, potong sesuai selera (rebus dahulu).
  3. Gunakan 1/2 bonggol sawi putih, potong sesuai selera.
  4. Sediakan 1 bonggol pokcoy, potong sesuai selera (rebus dahulu).
  5. Gunakan 1 biji kembang kol, potong sesuai selera.
  6. Ambil 150 mL air.
  7. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  8. Sediakan Bumbu Uleg.
  9. Ambil 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Ambil Bumbu lain.
  12. Gunakan 2 sendok puding garam/ secukupnya.
  13. Ambil 2 sendok puding gula/ secukupnya.
  14. Ambil 1 sendok puding merica/ secukupnya.
  15. Sediakan 1 sendok makan saos tomat/ secukupnya.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Anak kos: oyong soun yang Lezat Sekali

Resep Capcay Bakso Goreng Sederhana Lezat dan Praktis Saat membuat capcay bakso goreng, yang sebaiknya kita perhatikan adalah tekstur sayurannya agar tidak terlalu layu. Jika terlalu layu, maka nilai vitamin yang ada didalamnya akan minim dan tampilan capcay juga menjadi kurang cantik. Cara Membuat Capcay Sayur Bakso Istimewa Lezat – Capcay merupakan sejenis masakan yang sangat populer, karena memiliki rasa yang sangat enak, capcay berbahan dari beberapa macam sayuran yang segar maupun juga sehat untuk di konsumsi. Capcay juga tidak hanya sayuran saja, tapi sering juga capcay memiliki bahan yang lain untuk dimpadukan, bisa memakai bakso atau pun juga bisa dengan daging.

Cara membuat Capjay Bakso:

  1. Tuang minyak secukupnya dan panaskan. Masukkan bumbu uleg sampai harum. Masukkan bakso.
  2. Masukkan wortel dan kembang kol. Setelah dirasa cukup, masukkan pokcoy dan sawi putih. Dilanjutkan masukkan air.
  3. Tambahkan garam, gula, merica, dan saos tomat/ koreksi rasa sesuai selera.
  4. Capjay bakso siap dinikmati.

Masukkan gula pasir dan merica secukupnya, lalu masukkan sawi hijau dan aduk sampai matang. Matikan kompor, tambahkan garam dan kaldu bubuk secukupnya, lalu aduk kembali hingga merata. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'. Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan capjay bakso yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!