Resep Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah

Ayam Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Resep Ayam Rica Kemangi, Bisa Manjain Lidah Ingredients of Ayam Suwir Rica Kemangi. Ayam Rica Rica Dengan Kemangi Yang Mudah Diolah. Ayam merupakan salah satu bahan masakan yang sangat mudah untuk ditemui.

Anda sedang mencari ide resep ayam rica kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam rica kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Ayam Rica Rica Kemangi Source : Neneng Dina Nurfadilah Ikut menyemarakkan Semarak Clover yang bertemakan "Kreasi Masakan Khas Sulawesi (Seluruh Sulawesi)". Kebetulan saat membersihkan pekarangan rumah, banyak batang daun kemangi tumbuh dgn suburnya, jadi kepikir tuk membuat olahan masakan berbahan daun kemangi, karena. Masakan dengan banyak rempah, tapi rasanya sebanding.nikmat dan aromanya unik.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Kemangi memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Rendang Ayam, Enak

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Rica Kemangi:

  1. Ambil 1/2 ekor ayam, potong kecil kecil atau sesuai selera.
  2. Sediakan Bumbu halus :.
  3. Sediakan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih (sy pakai baceman bawang).
  5. Ambil Sekitar 2 cm kunyit.
  6. Siapkan Sekitar 2 cm jahe.
  7. Gunakan 2 buah kemiri.
  8. Ambil 5 Cabe kriting, 2 cabe rawit.
  9. Siapkan Sejumput ketumbar.
  10. Ambil 1 sdt garam, gula pasir, penyedap dan lada bubuk.
  11. Ambil Bahan pelengkap : lengkuas dan sereh geprek,daun salam, kemangi.
  12. Ambil 1 gelas air matang.

Di semua tempat, ayam menjadi bahan favorit untuk masakan apapun. Ayam bisa dibuat dengan berbagai macam cara dan resep yang sangat disukai oleh anak anak sampai orang tua. Masakan manado kapan sih ga enak. Masakan manado ini terkenal bgt sm ciri khasnya yakni kemangi.

Cara membuat Ayam Rica Kemangi:

  1. Cuci bersih ayam dan potong2 sesuai selera.
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan sampai wangi. Masukkan sereh, lengkuas, dan daun salam.
  3. Masukkan ayam aduk2 rata sampai ayam berubah warna, tambahkan air 1 gelas belimbing boleh lebih, masak sampai air menyusut tambahkan daun kemangi, tes rasa..

Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Itulah dia cara membuat ayam rica rica kemangi khas Manado. Wah dari bumbu yang dipakai, bisa terbayang enaknya ya. Apabila ada yang kurang jelas dalam resep, langsung saja tanya kami.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam rica kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!