Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir, Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir, Menggugah Selera

Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir. Lihat juga resep Soto ayam suwir sederhana enak lainnya. Di bawah ini adalah langkah dan resep yang perlu disiapkan. Bahan untuk Memasak Capcay Seafood Kubis Ungu.

Resep Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir, Menggugah Selera Lihat juga resep Cireng Isi Ayam Suwir Pedas Jeletot Mudah, Ekonomis, anti bledos enak lainnya. Dari namanya, capcay merupakan olahan sayuran yang dipotong-potong kecil. Kadang juga ditambah dengan berbagai bahan seperti bakso sapi, bakso ikan, udang, dan suwiran ayam.

Sedang mencari inspirasi resep capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari capcay bakso sederhana dengan ayam suwir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan capcay bakso sederhana dengan ayam suwir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Soto ayam suwir sederhana enak lainnya. Di bawah ini adalah langkah dan resep yang perlu disiapkan. Bahan untuk Memasak Capcay Seafood Kubis Ungu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan capcay bakso sederhana dengan ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir memakai 12 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir:

  1. Ambil 100 gr ayam suir sisa isian cireng.
  2. Siapkan 1 buah bakso ukuran besar potong kecil.
  3. Sediakan 1 buah sawi ukuran kecil sisa bikin capcay terdahulu.
  4. Siapkan 1 buah wortel ukuran sedang iris tipis.
  5. Siapkan 2 buah daun bawang iris kecil.
  6. Gunakan 2 buah cabai merah besar iris.
  7. Gunakan 4 siung bawang putih iris tipis.
  8. Siapkan 6 siung bawang merah iris tipis.
  9. Gunakan 2 cm jahe geprek.
  10. Ambil Garam dan penyedap.
  11. Gunakan Minyak untuk menumis.
  12. Ambil Sedikit air masak.
BARU  Resep Sayur Bening Labu siam + Daun kelor yang Sempurna

Cap cay ini terkenal seantero jagat. Bahkan di Amerika terkenal dengan nama chop-suey yang dikenal sebagai menu kuliner ciptaan imigran Cina yang ada di Amerika. Resep Capcay – Biasanya dimasak dengan cara direbus dan digoreng, Capcay menjadi salah satu makanan favorit warga Indonesia. Dalam dialek Hokkian, Capcay merupakan salah satu hidangan khas Tionghoa yang berarti 'aneka ragam sayur'.

Langkah-langkah menyiapkan Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir:

  1. Siapkanminyak untuk menumis, masukan bawang merah, bawang putih, jahe dan cabe oseng hingga layu..
  2. Kemudian masukan wortel potongan bakso dan ayam suwir aduk hingga rata beri sedikit air..
  3. Terakhir masukan sawi, bawang daun garam dan penyedap aduk rata tunggu sebentar hingga meresap. Angkat dan sajikan.

Namun, seiring perkembangan zaman, ada berbagai macam resep capcay yang bisa kita temukan di Indonesia. Ramuan untuk Membuat Capcay Nyemek Sederhana. Lihat juga resep Capjae atau capcay Jawa tepung enak lainnya. Masakan ayam suwir pas untuk sajian keluarga sederhana. Menu masakan daging ayam rumahan murah bahan bumbunya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Capcay bakso sederhana dengan ayam suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!