Bagaimana Membuat Cimol Ebi yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Cimol Ebi yang Menggugah Selera

Cimol Ebi. Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun makanan ringan. Salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh semua kalangan adalah cimol. Lihat juga resep Cimol goreng kenyal enak lainnya.

Bagaimana Membuat Cimol Ebi yang Menggugah Selera Camilan dari Bandung ini biasanya diberi taburan. Biasanya cimol terbuat dari tepung kanji atau tapioka yang dibentuk bulat-bulat. Makanan ini disajikan dengan bumbu tabur pedas yang sangat menggugah selera.

Sedang mencari inspirasi resep cimol ebi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cimol ebi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cimol ebi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cimol ebi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Resep Cimol – Indonesia memang mempunyai beragam makanan, baik itu makanan berat maupun makanan ringan. Salah satu makanan ringan yang banyak disukai oleh semua kalangan adalah cimol. Lihat juga resep Cimol goreng kenyal enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan cimol ebi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cimol Ebi menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cimol Ebi:

  1. Gunakan 1 Kg Tepung Kanji.
  2. Gunakan 4 sdm Tepung Terigu.
  3. Ambil 2 sachet penyedap Royco Ayam.
  4. Gunakan 1 sdm garam.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Ambil 4 sdm ebi (udang rebon).
  7. Gunakan 600 ml air (didihkan).

Cimol (aksara Sunda: ᮎᮤᮙᮧᮜ᮪) adalah makanan ringan yang dibuat dari tepung kanji. Cimol berasal dari kata (Bahasa Sunda aci digemol), yang artinya tepung kanji dibuat bulat-bulat. Cimol biasanya dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya, adonan tepung kanji dibuat bulat-bulat, kemudian digoreng.

BARU  Resep Sop rempah tetelan sapi yang Sempurna

Langkah-langkah menyiapkan Cimol Ebi:

  1. Haluskan bumbu : Bawang putih, ebi dan garam dan penyedap (rekomendasi pake royco ayam. Pernah coba pake rasa sapi kurang cocok).
  2. Siapkan adonan (tepung kanji dan terigu) campur rata dengan bumbu yang sudah dihaluskan.
  3. Masukan air panas (600 ml) secara perlahan ke adonan, olah ulen sampai kalis.
  4. Buat adonan bulat kecil (sesuai selera), taburkan tepung kanji biar tidak lengket sewaktu membuat bulatan.
  5. Cimol siap digoreng, tips agar cimol tidak meledak (meletus) saat digoreng adalah taruh cimol dari awal sebelum minyak panas. Goreng dengan api sedang saja..
  6. Catatan : sebagian orang suka menggoreng cimol agar tidak meletus, pengalaman pribadi lebih suka dengan tekstur cimol yg digoreng meletus. Teksturnya lebih kenyal dan rasanya lebih enak. Anda bisa mencoba mempraktikannya (goreng tanpa meletus vs goreng dengan meletus). Selamat mencoba.

CIMOL – Colégio Industrial Monteiro Lobato – atualmente Kue talas ebi yang enak dan praktis inspirasi usaha!!! Cara Buat Cimol Bahan Seadanya dan Anti Meledak – Resep Cimol Jajanan SD Подробнее. Mudah dibuat, cimol cocok dinikmati saat senggang. Coba tambahkan ebi pada cimol bikinanmu. Ebi mampu memperkuat rasa gurih pada adonan cimol loh.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cimol Ebi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!