Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi Anti Gagal

Ayam rica rica kemangi. Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Langkah Mudah untuk Membuat Ayam rica rica kemangi Anti Gagal Resep ayam rica rica merupakan masakan selera pedas dari daerah manado. Namun sekarang sudah banyak resep masakan rica rica ini, seperti : ayam rica rica kemangi, resep rica rica ceker, resep. Ayam rica-rica dikenal sebagai masakan khas Manado yang menggugah selera.

Lagi mencari ide resep ayam rica rica kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica rica kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam rica rica kemangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam rica rica kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ayam, bahan makanan yang sering kita temui sehari hari ini memang bisa dijadikan berbagai macam variasi masakan yang lezat mulai dari ayam kecap,ayam bakar. Nah, ayam rica-rica ini bisa jadi sajian makan pagi siang maupun malam. Cara memasaknya juga terbilang mudah dan cepat dan nggak butuh biaya mahal.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica rica kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam rica rica kemangi memakai 16 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam rica rica kemangi:

  1. Siapkan 1 ekor ayam, potong kecil.
  2. Gunakan 6 lembar daun jeruk, potong tipis2.
  3. Sediakan 2 batang serai, memarkan.
  4. Ambil 3 lembar daun salam.
  5. Sediakan 2 ikat kemangi, petik daunnya saja.
  6. Sediakan 2 ruas lengkuas, memarkan.
  7. Sediakan 2 ruas jahe, memarkan.
  8. Sediakan Garam.
  9. Siapkan Penyedap jamur / kaldu bubuk (sesuai selera).
  10. Gunakan 6 buah cabe rawit merah bulat (boleh ditambah sesuai selera).
  11. Ambil Bumbu halus.
  12. Gunakan 20 cabe merah keriting.
  13. Sediakan 9 cabe rawit merah.
  14. Gunakan 8 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 ruas kunyit, kupas.
BARU  Resep Mpasi 6 bulan menu lengkap 7, Enak Banget

Rica berarti pedas, cocok banget buat bikin selera makan meningkat. Apalagi kalau ayam rica diberikan taburan kemangi, dijamin aromanya makin sedap. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam rica kemangi di bawah ini! Resepnya sederhana dan mudah, khas Manado asli pakai daun kemangi.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam rica rica kemangi:

  1. Cuci bersih ayam, kemudian goreng di minyak panas sampai ayam agak sedikit kecoklatan / setengah matang. Jika sudah kecoklatan, angkat dan tiriskan..
  2. Tumis bumbu halus dengan api kecil hingga wangi, masukan lengkuas, jahe, daun jeruk, daun salam, dan batang serai. Tumis kembali hingga wangi..
  3. Masukan ayam yang tadi sudah digoreng kedalam tumisan bumbu, masukan garam dan penyedap, aduk hingga ayam tercampur dengan bumbu cabe. Tambahkan sedikit saja air supaya lebih mudah tercampur..
  4. Setelah tercampur rata, masukan cabe rawit merah bulat untuk variasi jika ingin menambah rasa pedas, tumis kembali. Setelah semua tercampur rata, masukan daun kemangi, tumis hingga agak layu. Matikan api. Rica rica siap disantap…selamat mencoba bun ???.

Wajib coba bagi pecinta makanan pedas. Resep cara membuat ayam rica rica, jika ditambah daun kemangi pasti lebih enak. Ini merupakan resep makanan pedas asli khas Manado yang populer. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Siapa yang tidak mengenal lalapan daun kemangi di Indonesia ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica rica kemangi yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!