Cara Gampang Membuat Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal

Rolade Tahu Daun Singkong. Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Cara Gampang Membuat Rolade Tahu Daun Singkong Anti Gagal Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal kerja lho ataupun untuk makan bersama ,. Tahu putih dihancurkan lalu diaduk dengan bumbu-bumbu, untuk kemudian digulung bersama daun singkong rebus. Gulungan rolade akan dikukus hingga matang lalu diiris dan digoreng dalam balutan telur hingga kecoklatan.

Anda sedang mencari inspirasi resep rolade tahu daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rolade tahu daun singkong yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rolade tahu daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rolade tahu daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Ambil selembar daun pisang atau plastik tebal. Ratakan tahu halus di atasnya.taruh daun singkong rata menutupi tahu. Resep Resep Rolade Tahu Daun Singkong.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah rolade tahu daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong menggunakan 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 1 kotak besar tahu putih.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan 2 sdm tepung maizena.
  5. Ambil 1 bks Royco ayam.
  6. Siapkan 1 sdt Ladaku.
  7. Gunakan 1 sdt Garam.
  8. Gunakan Bahan pencelup :.
  9. Siapkan 3 sdm tepung terigu.
  10. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  11. Siapkan 1 butir telur.
  12. Sediakan 1 gelas air.
  13. Ambil Sedikit royco.
BARU  Resep Salad so simple Anti Gagal

Sajian tahu goreng anda pun jadi lebih istimewa, menarik, dan menggugah selera. Resep Rolade Tahu Daun Singkong ini enak banget untuk dijadikan bekal suami kerja lho, Bunda. Cara membuat rolade ini amatlah praktis. Cukup dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Ayaaam, bumbu Rolade Tahu Daun Singkong pun terasa pedas gurih yang sedap.

Langkah-langkah membuat Rolade Tahu Daun Singkong:

  1. Bersihkan daun singkon lalu rebus sampai matang. Cuci kembali lalu potong agar daun tidak terlalu panjang..
  2. Siapkan tahu, hancurkan lalu peras menggunakan kain sampai airnya menyusut..
  3. Lalu campurkan tahu, daun singkong, 1 telur dan penyedap rasa, garam. Jangan lupa masukkan maizena..
  4. Lalu siapkan plastik wrap dan cetak di plastik. Lalu kukus sekitar 30 menit..
  5. Jika sudah matang diamkan sampai dingin. Lalu potong potong sesuai selera..
  6. Campurkan semua bahan untuk pencelup lalu goreng sampai kecoklatan..

Berikutnya, siapkan satu butir telur kocok untuk melumuri rolade tahu. Setelah itu, panaskan minyak, goreng rolade tahu daun singkong hingga matang. Itulah resep rolade tahu daun singkong yang bisa jadi referensi untuk masakan hari ini. Cara membuatnya cukup mudah dan ekonomis. Rolade daun singkong itu salah satu makanan favorit waktu kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rolade Tahu Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!